Satu Rumah Hancur Di Terjang Angin Puting Beliung, Satu Orang Terluka

oleh -125 Dilihat
Rumah yang diterjang angin puting beliung

Buay Pemaca OKUS, Samudra News-Satu rumah warga di desa Tanjung Menang Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan Amruk diterjang angin Puting Beliung. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Kepala Desa Tanjung Menang Kailani mengtakan, angin puting beliung tersebut menerjang rumah warga di Desa Tanjung Menang, Kecamatan Buay Pemaca, Selasa (14/11/2023) sekitar pukul 16.45 WIB.dan ia juga mengatakan hanya satu rumah yang hancur dan ada 13 rumah yang  mengalami kerusakan dan tidak ada korban jiwa dalam inseden ini namun ada anak Roni yang mengalami patah kaki.

Kades Tanjung Menang juga  menyebut atap  rumah warga yang diterjang angin puting beliung terlepas. Dia pun belum bisa memperkirakan kerugian yang dialami pemilik rumah. “Hanya satu rumah yang hancur dan ada atap rumah  yang terlepas”, terangnya.

Dia menjelaskan atap rumah warga tersebut terbang hingga beberapa meter. Saat ini kami dan dibantu warga untuk berusaha menyingkirkan matrial rumah ambruk dan alhamdulilah sudah disingkirkan.

Sekarang Dinas dari BPBD OKU Selatan akan ke sini untuk menengok rumah yang ambruk, tutur Kades selagi mengangkat puing puing rumah yang bersekan di lokasi.

Sementara itu Suandi saksi mata melihat kejadian tersebut mengatakan, sebelumnya terjadi hujan bercampur angin yang sangat kencang. Tak lama itu rumah milik Roni ini roboh seketika dan prabotan hancur akibat kejadian ini, Asroni mengalami kehilangan tempat tinggal dan kerugian sekitar 80 juta, mohon bantuannya kepada Dinas terkait ujarnya secara singkat. (bun)

Baca Juga :   Mobil Angkutan Alat Berat Masuk Kota Prabumulih, Nyaris Hancurkan Taman