Sambut Ramadhan 1440 H, Bupati OKU Kuryana Azis Buka Pasar Murah

oleh -186 Dilihat
Sambutan Bupati OKU di Pasar Murah

BATURAJA OKU-Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H Tahun 2019. Tim Pengendali Inflasi Daerah OKU, yang di Ketuai Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis, Sekretaris TPID Sekda dan Plt Asisten III Pemkab OKU. Dr. Drs. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH menggelar Pasar Murah di Jalan BLL Kulon Samping Gedung DPRD OKU, Baturaja, Kamis (02/05).

Pasar murah tersebut akan berlangsung dari tanggal 02, 03 dan 04 Mei 2019 buka mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan jam 16.00 WIB. Pemkab OKU bekerjasama dengan Polres OKU, Perum Bulug Sub Divre OKU, OPD, BUMD, BUMN, PKK, DWP, GOW, yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten OKU.

Bupati, Ketua TP PKK, Ketua DWP OKU

Kegiatan Pasar Murah ini dibuka langsung Bupati OKU Drs H. Kuryana Azis didampingi Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj Badriar Dewi Kuryana, Ketua DWP OKU Hj. Susmadiana Tarmizi, Kepala Bulug Deni Laksana Putra, Kadis Pertanian, Kadis Perikanan, Kabag Ekonomi, Kabag Humas dan Protokol, Perwakilan Polres OKU sekaligus menggunting pita tanda diresmikannya “Pasar Murah”.

Bupati OKU menyampaikan, pasar murah diadakan guna memenuhi kebutuhan pokok masyarakat terutama saat ini harga kebutuhan pokok jelang puasa sudah mulai “Pindah Harga”. Harga ini bukan naik lagi, bahkan sudah pindah harga, misalkan dari harga kebutuhan yang tadinya Rp 30 ribu, menjadi Rp 40 ribu bahkan lebih, nah untuk itulah diadakannya pasar murah saat ini, ujarnya.

Poto bersama Bupati dan jajarannya

Lanjutnya, kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk membantu masyarakat meringankan sebagian beban dalam menghadapi fluktuasi harga di tingkat pasar yang biasanya terjadi menjelang bulan Ramadhan 1440 H Tahun 2019.

Rencananya kegiatan semacam ini akan diadakan kembali di bulan Ramadhan 1440 H menjelang hari raya Idul Fitri, dengan lebih besar lagi melibatkan sponsor ternama dari Perbankan, BUMN, BUMS, di halaman Islamic Centre Baturaja. Sementara terlihat di lokasi pasar murah, dipenuhi warga belanja sembako seperti Beras, Bawang Merah, Bawang Putih, Daging, Ikan, bahkan beberapa dagangan lainnya seperti blankon dari Garut Jawa Barat.

Baca Juga :   Bupati OKU dan Ketua DPRD OKU Tandatangani Nota Kesepakatan Bersama KUA, PPAS & Raperda TA 2020
Bupati OKU tinjau pasar murah

Ditempat terpisah, Kepala Bulug Deni Laksana Putra menjelaskan, pasar murah ini untuk membantu masyarakat dalam penyediaan bahan kebutuhan dengan harga yang sangat terjangkau, bahkan di bawah harga pasar, sehingga masyarakat kita bisa tertolong. Selain itu, pasar murah ini juga suatu kegiatan sosial ekonomi yang tentunya sangat bermanfaat bagi kita semua, khususnya masyarakat OKU yang saat ini sedang mempersiapkan diri dan bergembira menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H.

Pada dasarnya pasar murah ini ditujukan dalam rangka meringankan beban masyarakat dalam menghadapi fluktuasi harga di tingkat pasar yang biasanya terjadi menjelang bulan Ramadhan 1440 H, tutur Kepala Bulug. Pantauan media Samudra.news dilokasi, acara pasar murah berlangsung aman, tertib dan lancar. Pungkasnya (Adv/Samudra.news)