Relawan Salam 5 Jari di Berbagai Daerah, Perjuangkan Sofian Saleh Jadi Anggota DPR RI

oleh -182 Dilihat
Relawan S5J dan warga yang dikunjungi

BATURAJA OKU-Belum lama ini ratusan tokoh pemuda, tokoh masyarakat yang tergabung dalam relawan Salam 5 Jari dari berbagai daerah mendeklarasikan diri untuk mendukung penuh Caleg DPR RI Dapil Sumsel 2 Sofian Saleh dalam kontestasi Pemilihan Legislatif 2019. Deklarasi tersebut dilakukan secara bersama-sama di kediaman mantan Bupati OKU HM Saleh Hasan, SH di Taman Burung Baturaja OKU. Intinya adalah para relawan “Salam 5 Jari” siap memenangkan Caleg DPR RI dari Partai PDI Perjuangan nomor urut 5 tersebut.

Koordinator Relawan Salam 5 Jari, H Syarfuddin Bustan atau yang biasa dipanggil Kak Sadin menjelaskan, Sofian Saleh adalah sosok caleg yang sangat luar biasa. Ia mau mendengarkan dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Bahkan, Sofian Saleh mau turun langsung dan membaur dengan masyarakat banyak, mulai dari anak remaja (Milenial) sampai kepada orang dewasa sekalipun, ujarnya.

Kami siap memenangkan Sofian Saleh caleg DPR RI dari Dapil 2 Sumsel. Kami akan all out untuk menggerekan massa agar memilih caleg kami ini. Ia menyatakan bersama keluarga besarnya dan keluarga relawan “Salam 5 Jari” sudah memutuskan untuk mendukung dan memenangkan Sofian Saleh di Pileg DPR RI 2019. Menurutnya, dukungan itu diberikan karena sosok Sofian Saleh yang dinilai berpengalaman dan sudah terbukti membela masyarakat dan tenaga pendidik dengan menciptakan lagu “Guruku Sayang”.

Terlebih sejak digelar beberapa kali Pemilu secara langsung secara demokratis, belum pernah pernah ada DPR RI dari OKU yang menjadi Anggota Dewan di Senayan. Ia mengajak semua warga untuk bersatu memenangkan Sofian Saleh agar bisa memecahkan sejarah menjadikannya sebagai Anggota DPR RI dari OKU. Kak Sadin menguraikan, secara sepintas, caleg Sofian Saleh adalah perwakilan yang baik. Sofian Saleh bisa menjadi perwakilan masyarakat Dapil 2 Sumsel di gedung Dewan Senayan nantinya, katanya berulang-ulang.

Baca Juga :   PJ Bupati Lepas 7 PNS Purna Bhakti Dinas Pertanian, Ini Awal Pengabdian Selanjutnya

Tapi kak Sadin bersama “Relawan Salam 5 Jari” berpesan, kalau sudah jadi Anggota DPR RI, jangan lupakan kami. Ini biasa terjadi dan biasa dilakukan para caleg, nah kami berharap, Sofian Saleh caleg kami ini tidak melakukan seperti itu. Kami yakin Sofian Saleh adalah sosok orang yang tidak akan seperti “Kacang Lupa Pada Kulitnya”. Makanya kami siap mendukung penuh caleg Sofian Saleh serta mendoakanya, tegasnya.

Terpisah, “Relawan Salam 5 Jari”, Ansori (Asal Ogan Ilir-Red) berserta perwakilan relawan yang menghadiri undangan pernikahan di desa Tanjung Manggus Kecamatan Lubuk Batang OKU, diantaranya Heri Mahyudin, Dina Diana, Susi Indawati, Sofia dan Emmy. Usai acara kondangan mareka mensosialisasikan Caleg DPR RI Sofian Saleh dengan cara membagikan Kalender, Kartu Nama, Baleho dan penjelasan bio data Sofian Saleh, adalah putra mantan Bupati OKU HM Saleh Hasan SH, pencipta lagu “Guruku Sayang”. Warga tersebut sangat antusias untuk memilihnya pada tanggal 17 April 2019 nanti.

Ditempat yang berbeda perwakilan “Relawan Salam 5 Jari” dari Ranau OKU Selatan yang bernama Erna, mengunjungi Desa Kotabaru dan desa-desa lainnya di Kecamatan Mekakau Ilir,  OKU Selatan. Walau jarak tempuh yang sangat jauh dan medan yang begitu menantang, namun karena kecintaannya kepada sosok caleg DPR RI Sofian Saleh, ia dengan semangat pantang menyerah tibalah di daerah Mekakau Ilir untuk memperkenalkan caleg Idolanya kepada masyarakat setempat. Alhamdulilah, katanya ia disambut dengan hangat oleh beberapa tokoh masyarakat dan beberapa Kadesnya untuk mendoakan dan siap menghantarkan Sofian Saleh menuju Senayan Jakarta.

Relawan dari Air Paoh Baturaja Timur

Begitupun “Relawan Salam 5 Jari” dari Ulu Danau OKU Selatan, H Darami, Rina Zainal, Arlita Firdaus bersama rekan-rekanya menyampaikan, mantan Bupati HM Saleh Hasan sangat dikenal dan familier di Ulu Danau. Warga mengharap kiranya Sofian Saleh dapat melanjutkan tali silaturahmi kepada mareka. Alhamdulilah, baru-baru ini Sofian Saleh sudah bertemu langsung dengan pak Jalil adiknya H Darami  dari Ulu Danau.

Baca Juga :   Kesiapan Masyarakat Dalam Menghadapi Transpormasi Digital

Terakhir, saat ditanyakan kepada Caleg DPR RI Sofian Saleh mengatakan, ia sangat terharu dan bangga semoga perjuangan ia dan relawannya  menghasilkan suara yang sebanyak-banyaknya. Bila “Relawan Salam 5 Jari” bergerak seperti ini, “Insya Allah apa yang tidak mungkin menjadi mungkin”. Ketika dirinya terpilih menjadi anggota DPR RI nantinya, dirinya tidak akan mengingkari janji yang sudah disampaikan. Artinya, ia juga akan menjadi wakil rakyat yang amanah dan bisa dipercaya. “Fokus saya adalah bisa menjadi perwakilan rakyat yang benar-benar mewakili”. Pungkasnya (yudi)