Rektor Unsri: 416 Mahasiswa Unsri Lulus Dengan Cumlaude (Pujian)

oleh -165 Dilihat
Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. IPU. ASEAN Eng

 PALEMBANG,Samudra.News-Wisuda Ke-160 Universitas Sriwijaya (Unsri) mewisuda sebanyak 1006 mahasiswanya. Bertempat di Fakultas Hukum Tower Universitas Sriwijaya Palembang Lantai 8. Rabu (22/06/2022).

Rektor Unsri Prof. Dr. Ir. H. Anis Saggaff, MSCE. IPU. ASEAN. Eng mengatakan, Jumlah untuk pesertannya 1006 mahasiswa yang di wisuda, dengan predikat Pujian sebanyak 416 lebih dari 41 persen. Ini menunjukkan bahwa proses belajar mengajar di Unsri yang mulai di ketatkan berdasarkan instruksi Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi dimulai tahun 2017 sekarang hasilnya sudah naik terus.

Kita bercerita tentang Workclass yang artinya Universitas bertarap dunia umumnya yang level dunia yang universitasnya proses belajar mengajarnya dilaksanakan dengan baik, ilmu yang diberikan kepada anak-anak ilmu yang sesuai dengan bidang mata kuliah dan anak-anak itu bisa, tidak ada alasan lagi mengatakan mahasiswa itu bodoh, ujarnya.

Workclass University itu yang Comlaudenya di atas 90 persen dengan Pujian. Jadi mereka tidak ada lagi cerita Pujian, kenapa, karena sudah 90 persen ke atas. Workclass University perkuliahannya  99,9 persen lulus, sedikit sekali ujian akhir.

Kuliah tidak mengejar nilai tapi mendapatkan ilmu bagaimana ilmunya dapat. Yang mengajarnya juga, apabila prosesnya dilakukan sebelum ujian akhir sudah dapat nilai maximum, katanya.

Kita harapkan, mereka-mereka itu memanfaatkan teknologi informasi yang buku sekarang hampir semuanya gratis. Perpustakaan Unsri tidak seperti dulu, sekarang sudah digilib artinya sudah (digital semua), tutup Anis Saggaff saat diwawancarai usai acara wisuda.

Lanjut Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Riza Fahlevi menuturkan, Unsri sudah mengeluarkan wisuda yang Ke-160 dengan jumlah wisudawan wisudawati baik yang D3, D4 maupun S1 Paskah  Sarjana berjumlah 1006.

Kita ucapkan selamat itu luar biasa. Kenapa luar biasanya, karena lulusan dari 1006 itu hampir 45 persen mendapat predikat Pujian. Mudah-mudahan para alumni itu akan membawa nama baik Almamater, pungkasnya.(niken/sp).

Baca Juga :   Ketahuan Selingkuh, Anggota Polres Majalengka Dipecat