Purnawirawan TNI Mengakhiri Hidupnya Dengan Gantung Diri di Air Gading

oleh
Purnawirawan TNI RY (65), ditemukan tewas gantung diri

BATURAJA,Samudra.News– Purnawirawan TNI RY (65), ditemukan tewas gantung diri di dalam rumahnya di Keluarahan Air Gading, Kecamatan Baturaja Barat, Kabupaten OKU Sumatera Selatan.

Sekira pukul 19.00 WIB Kanit Reskrim Polsek Baturaja Barat, Ipda Bustami mendapat informasi dari masyarakat bahwa di Kelurahan Air Gading RT. 03 RW.04 Kecamatan Baturaja Barat telah terjadi korban gantung diri (Bunuh Diri).

Tim dari Polsek Baturaja Barat langsung mendatangi lokasi setelah menerima informasi dari masyarakat setempat. Kami dapat informasi dari masyarakat Air Gading setelah mereka melihat RY tewas gantung diri, ujar Kanit Reskrim Polsek Baturaja Barat, Iptu Bustami, Selasa (23/4/2021).

Bustami menjelaskan, RY ditemukan tewas gantung diri saat saksi Eko Suprianto (35) anak korban sedang berada di rumah sakit karna istri saksi melahirkan dan di telpon oleh saksi Daryati (Istri korban) untuk memberi kabar bahwa korban telah meninggal (Gantung diri).

Selanjutnya saksi langsung pulang menuju rumah korban dan melihat korban telah meninggal dalam posisi gantung diri di tangga dapur dalam rumah selanjutnya saksi Eko Suprianto (Anak Korban) mendekati korban dan melepaskan tali yang menggantung dileher dan kemudian korban di bawa dibaringkan di atas kasur depan kamar korban.

Keterangan dari saksi anak korban Eko Suprianto memang korban telah mengalami sakit menahun diantaranya Jantung, Liver dan Diabetes dan sudah berulang kali keluar masuk Rumah Sakit di karenakan tidak kunjung sembuh.

Sehingga korban mengalami depresi dan putus asa dan sebelumnya korban pernah juga akan melakukan bunuh diri di lokasi Rel Kereta Api di Air Gading, tapi diketahui oleh warga sehingga masih bisa di selamatkan oleh warga, ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara terhadap korban yang dilakukan oleh petugas kesehatan memang benar korban meninggal dunia karena bunuh diri, dimana pada bagian leher korban ditemukan bekas jeratan tali dan pada kemaluan korban di temukan sperma, pungkasnya (yudi). .

Baca Juga :   Bapenda OKU Selatan Gelar Penyuluhan PAD Sektor Perpajakan