PT. SEMEN BATURAJA Sumbang Pemkab OKU Berupa APD Untuk Lawan Corona

oleh -174 Dilihat
Foto bersama penyerahan bantuan APD dari PT. SMBR

BATURAJA, Samudra.News-Manajemen PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk memberikan bantuan Masker dan Alat Pelindung Diri (APD) Kepada Pemkab OKU dalam hal ini diterima langsung oleh Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis. Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Senin (27/4/2020).

Dari pantauan media acara tersebut juga oleh Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi, MH, Tim Satgas Covid-19 Kabupaten OKU dan Pimpinan PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk Eko David Irawan beserta jajarannya.

VP OP 1 PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk Eko David Irawan mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian PT Semen Baturaja terhadap lingkungan dan kemanusiaan.

VP OP 1 PT. Semen Baturaja, Eko David Irawan

Dalam hal ini PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk melalui program CSR melakukan konsultasi dengan Pemerintah Kabupaten OKU terkait wabah Virus Corona (Covid-19), dimana Kabupaten OKU merupakan salah satu wilayah dengan jumlah pasien Covid-19, cukup tinggi di Sumatera Selatan.

Pandemi Covid-19 ini menjadi keprihatinan kita semua, bukan saja pemerintah, tetapi seluruh elemen bangsa dan masyarakat juga menjadikan perhatian serius menghadapi Virus Corona ini.

Pada kesempatan ini management PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk melalui Departemen CSR  menyerahkan bantuan untuk Pemkab OKU yaitu berupa Baju Hazmat 100 Pcs, Masker Kesehatan 50 Kotak, Kacamata Google 100 Pcs.

Bupati OKU perlihatkan bantuan APD dari PT SMBR

Kemudian Handscoon 10.000 Pasang, Handsanitizer 100 Liter dan Masker bahan american drill bisa dicuci ulang 8000 Pcs dari Baitul Mal SMBR, Masker kain 1000 Pcs dari Serikat Karyawan Semen Baturaja.

Semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga kesehatan (Medis) yang bertugas di garda terdepan dalam menangulangi Covid-19 ini maupun untuk masyarakat umum, ujarnya.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKU menerima langsung bantuan APD tersebut dan banyak mengucapkan terima kasih.

Baca Juga :   PMI-POLRES OKU Selatan Gelar Donor Darah Dihari Donor Darah dan HUT Bhayangkara ke-74.
PT. SMBR serahkan bantuan simbolis ke Bupati OKU

Kuryana Azis juga mengapresiasi kepada PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk yang telah memberikan Masker dan APD kepada Pemkab OKU yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat untuk memerangi penyebaran Covid-19 dan para tenaga medis dalam menangani pasien Covid-19 di Bumi Sebimbing Sekundang.

Semoga ini dapat menjadikan inspirasi bagi BUMN/BUMD, pelaku usaha, maupun perorangan dalam membantu menangani penyebaran Covid-19 di Kabupaten OKU, katanya.

Penyebaran pandemi Virus Corona (Covid-19) belum dapat diprediksi kapan akan berakhir. Namun, merujuk jumlah pasien sembuh lebih banyak ketimbang meninggal secara nasional. Ketua Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kuryana Azis mengajak masyarakat mengikuti arahan Pemerintah untuk bekerja lebih keras lagi memutus mata rantai Covid-19.

Karyawan PT. SMBR menghadiri penyerahan bantuan

Mengajak masyarakat agar lebih patuh, lebih disiplin, dan aparat bisa lebih tegas agar kita mampu menurunkan kasus Covid-19 di OKU sehingga diharapkan kita bisa mengawali hidup normal kembali, katanya.

Imbauan-imbauan terus kita disampaikan secara terus menerus. Tidak mudik, protokol kesehatan jaga jarak, cuci tangan. Ia meminta aparat penegak hukum dan jajaran Pemkab OKU lebih tegas mengingatkan masyarakat agar tidak berkerumun saat masa pandemi dan mematuhi ketentuan pembatasan jarak fisik (physical distancing).

Semoga kita semua dapat terhindar dari virus yang mematikan ini serta senantiasa diberikan kesehatan. Harapan kita bersama semoga pandemik Covid-19 ini segera berakhir dan kehidupan masyarakat dapat normal kembali, pungkasnya (yudi).