Popo Ali: Masa Lalu & Masa Kini Yang Menentukan OKU Selatan Menerima Rekor MURI

oleh
Mantan Bupati OKU Selatan 2 periode hadir di acara MURI

MUARADUA,Samudra.News-Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan penghargaan kepada Bupati & Wakil Bupati OKU Selatan, Popo Ali M,B Commerce-Sholehien Abuasir, SP, MSi. Bertempat di Gedung Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan, Senin (5/4/2021).

Dari pantau media acara tersebut juga dihadiri Tokoh Masyarakat, pendiri Kabupaten OKU Selatan sekaligus Bupati OKU Selatan dua periode H. Muhtadin Sera’i ditemani Hj. Sumiati, Kapolres OKU Selatan, Dandim 0403/OKU dan Forkopimda lainnya, Sekda OKU Selatan, Kepala OPD, Para Camat, Kades/Lurah dan Undangan lainnya.

Penghargaan MURI tersebut atas prestasi Kepala Daerah Pemenang Pilkada Serentak Tahun 2020 dengan tingkat keterpilihan dalam presentase tertinggi yakni 96.16 %. Penghargaan dari MURI tersebut diserahkan langsung oleh Direktur Operasional MURI, Yusuf Ngadri.

Direktur MURI serahkan Piagam MURI ke Popo Ali-Sholehien

Derektur Operasional MURI, Yusuf Ngadri mengatakan dan mengukuhkan Bupati dan Wakil Bupati OKU Selatan terpilih telah mencatatkan, menorehkan rekor MURI sebagai pemenang Pilkada dalam tingkat keterpilihan tertinggi, ujarnya.

Bupati OKU Selatan, Popo Ali M B Commerce menyampaikan, ucapan terima kasih dan mengapresiasi yang tinggi kepada semua pihak atas pencapaian dari MURI ini.  Popo Ali juga menyampaikan bahwa, Penghargaan ini bukan semata-mata miliknya bersama Wabup OKU Selatan Sholehien Abuasir saja.

Melainkan milik kita bersama dan semua pihak termasuk milik Masyarakat OKU Selatan, sebab tidak akan mungkin MURI memberikan penghargaan apa bila pelaksanaan Pikada tidak berjalan dengan baik dan tidak akan mungkin kita semua mendapatkan penghargaan tanpa ada dukungan dari semua pihak dan dukungan dari semua Partai Politik, ujarnya.

PAS foto bersama dengan Forkopimda OKU Selatan

Perolehan suara 96,16 % pada Pilkada Serentak 2020 yang lalu sebagai hasil kerja kita bersama terkait kinerja semua pihak yang berjalan dengan baik, aman, lancar serta mencapai kesuksesan sehingga kita semua memperoleh penghargaan yang sangat luar biasa ini, katanya.

Baca Juga :   Pemudik Memasuki Kabupaten Muara Enim, Langsung di Putar Balik

Menurut Popo Ali, penghargaan tersebut merupakan buah dari kerja keras semua pihak dengan teguh berkomitmen untuk menghasilkan kinerja yang luar biasa dalam menyukseskan Pilkada Serentak pada tanggal 9 Desember 2020 yang lalu.

Tak hanya itu, Popo Ali pun menuturkan bahwa untuk mencapai perolehan 96,16 % pada Pilkada lalu bukanlah hal mudah, bukan hal yang mustahil dilakukan jika dikerjakan bersama-sama semua tim pemenangan yang bekerja dengan keikhlasan dan tangguh.

Sambutan Bupati OKU Selatan Popo Ali MB Commerce

Kita bisa mengukir peristiwa bersejarah, di mana kita kompak, kita kerja keras dan kita berkomitmen, ternyata bisa menghasilkan kinerja yang luar biasa yaitu mencapai perolehan 96,16 % pada Pilkada Serentak dilaksanakan 9 Desember 2020 dan menandakan tidak ada yang tidak mungkin, ucapnya.

Selanjutnya, Bupati Popo juga berharap agar ini dapat memenuhi harapan besar masyarakat yang telah memilihnya. Sebab, masyarakat masih menginginkan suatu perubahan yang berkesinambungan. Semoga visi dan misi OKU Selatan yang Bersinar dapat tercapai, walaupun periode ke dua ini hanya 3 Tahun 8 Bulan.

Pada periode kedua ini saya akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi harapan masyarakat OKU Selatan untuk meningkatkan kesejahteraan yang lebih baik lagi serta menjadikan OKU Selatan yang bersinar.

Popo Ali-Sholehien foto bersama Diskominfo OKU Selatan

Keberhasilan menorehkan rekor MURI ini tidak terlepas dari sejarah masa masa lalu, dimana terbentuknya otonomi daerah baru dimana Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan semua elemen masyarakat bersatu padu untuk menjadikan kabupaten baru dengan nama OKU Selatan.

Kita harus berterima kasih kepada para Tokoh Pendiri Kabupaten OKU Selatan H. Muhtadin Sera’i, tanpa mareka kita belum tentu mendapat perhargaan dari MURI. Untuk diketahui, OKU Selatan sebelumnya juga pernah menerima penghargaan rekor MURI dengan kategori peserta terbanyak Minum Kopi dengan Gula Aren.

Baca Juga :   Muara Enim Kembali Meraih Predikat Terbaik SAKIP 2019 Dari Kemenpan-RB

Terakhir, Bupati OKU Selatan Popo Ali juga berharap agar ini dapat memenuhi harapan besar masyarakat yang telah memilihnya. Sebab, masyarakat masih menginginkan suatu perubahan yang berkesinambungan.

Pada periode kedua ini saya akan berusaha semaksimal mungkin memenuhi harapan masyarakat OKU Selatan untuk meningkatkan kesejahteraan yang lebih baik lagi serta menjadikan OKU Selatan yang Bersinar sesuai dengan janji kampanye tempo hari, pungkasnya (yudi).