Polres OKUS Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2018 & Tiga Pilar Kamtibmas

oleh -255 Dilihat
Apel gelar pasukan operasi lilin musi 2018

MUARADUA OKUS-Kepolisian Resort Ogan Komering Ulu Selatan melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Musi 2018 di halaman Polres OKU Selatan, dengan Inspektur Upacara Kapolres OKU Selatan AKBP Deny Agung Andriana, SIK. MH. Acara tersebut dihadiri langsung Bupati OKU Selatan Popo Ali, Ketua DPRD Yohana Yudayanti, FKPD, Dishub, Pol PP, Disdik, Dinkes, DPMPD, Diskominfo, dan sejumlah Camat di OKU Selatan, Sabtu (22/12).

Kapolres OKU Selatan membacakan amanat tertulis Kapolri mengatakan, apel gelar pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini, merupakan momentum penting untuk meninjau kesiapan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan, serta memperkuat soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan dalam pengamanan Hari Raya Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Poto bersama Bupati, Kapolres, Ketua DPRD OKUS

Sebagaimana kita ketahui, situasi menjelang perayaan Natal dan pergantian tahun merupakan momentum yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berkumpul bersama keluarga, karena diiringi pula dengan penetapan libur nasional. Realitas ini memberikan dampak signifikan terhadap kehidupan bermasyarakat, seperti terjadinya peningkatan intensitas kegiatan masyarakat, mobilitas moda transportasi, serta peningkatan demand terhadap kebutuhan pokok khususnya bahan pangan. Kondisi ini memunculkan potensi kerawanan yang harus menjadi perhatian kita bersama.

Kapolres juga menyampaikan harapannya agar pada hari perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan nyaman serta lebih ditingkatkan lagi pengamanannya “saya berharap, jajaran kepolisian dan stakeholders terkait dapat melaksanakan upaya proaktif, guna menjamin terwujudnya moda transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat. Dengan lebih meningkatkan upaya cipta kondisi seperti Operasi Zebra dan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan dengan sasaran kejahatan jalanan, premanisme, penertiban penyakit masyarakat, miras, dan petasan lebih dilaksanakan”ujarnya.

Bupati OKUS dan Kapolres OKUS

Ditempat yang sama Bupati OKU Selatan Popo Ali dalam sambutannya mengatakan, Popo Ali berharap kepada seluruh yang bertugas untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar menjaga kepercayaan masyarakat dengan sebaik-baiknya dan menjalankan amanat serta turut setia sepenuh hati dan ikhlas dalam melayani mengayomi masyarakat terutama dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah OKU Selatan.

Baca Juga :   Gelar Penyuluhan, Balai Bahasa Sumsel Gandeng PWI OKU

Dilanjutkan Popo Ali, ia juga berharap melalui upacara gelar pasukan ini saya juga berharap kepada tiga pilar TNI, POLRI, dan Aparat Pemerintah dapat bersinergi untuk menjalankan tugasnya terutama dalam mendeteksi dini dan penindakan tegas terhadap segala ancaman terhadap stabilitas keamanan negara. Serta berperan aktif dalam bersosialisasi kepada masyarakat mengenai paham radikalisme serta penolakan dengan tegas terhadap berita bohong (Hoax) yang dapat menyebabkan ujaran kebencian dan dapat memecah belah persatuan bangsa. Pungkasnya (yk)