Polda Sumsel Terima Bantuan 10 Unit Kendaraan Operasional Dari Pemkab Muara Enim

oleh
Bupati Muara Enim teken Berita Acara penyerahan

PALEMBANG,Samudra.News-Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH secara simbolis memberikan bantuan sepuluh (10) unit kendaraan operasional kepada Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM. Bertempat di Halaman Polda Sumatera Selatan, Rabu (16/12/2020).

Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan dan sinergitas Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama institusi Polda Sumsel dalam meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat, khususnya di wilayah Hukum Polres Muara Enim.

Bupati Muara Enim H. Juarsah, SH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa bantuan pinjam pakai kendaraan ini sebagai wujud kerjasama berkelanjutan antara Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan institusi Kepolisian, khususnya Polres Muara Enim dalam menciptakan kemananan maupun ketertiban masyarakat demi mendukung terwujudnya pembangunan daerah.

Kapolda Sumsel menerima kunci mobil dari Bupati Muara Enim

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa bantuan ini melengkapi bantuan hibah pembangunan Gedung Sanika Satyawada yaitu Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Muara Enim yang telah diresmikannya pada Februari lalu.

Bupati Muara Enim H. Juarsah pun berharap kerjasama yang terjalin antara Pemkab Muara Enim dengan Polda Sumsel dan juga Polres Muara Enim dapat lebih baik lagi dikemudian harinya, ujarnya.

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Pemkab Muara Enim dalam menunjang kinerja jajarannya di Polres Muara Enim.

Personel bersama mobil bantuan dari Pemkab Muara Enim

Menurut Kapolda Sumsel, perhatian dan dukungan dari Pemkab Muara Enim kepada institusinya sangat besar dan diakuinya tidak semua Polres mendapat perhatian yang besar dari pemerintah daerah seperti halnya Polres Muara Enim.

Mengingat kontribusi yang telah diberikan oleh Pemkab Muara Enim melalui dana APBD, maka dirinya berpesan kepada jajaran Polres Muara Enim agar dapat pula kembali memberikan kontribusi terbaiknya dalam pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga :   Sekda OKU dan Kacab BSB Hadiri Launching BSB Q-RIS Secara Virtual Zoom

Demikian halnya Kapolres Muara Enim AKBP. Doni Eka Saputra, SIK, MM juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Muara Enim. Dirinya berjanji akan membuat mekanisme pengelolaan yang baik atas aset yang diterima oleh Polres Muara Enim agar dapat dimanfaatkan secara benar dan tepat sasaran, pungkasnya (hm/herdi).