PMI-POLRES OKU Selatan Gelar Donor Darah Dihari Donor Darah dan HUT Bhayangkara ke-74.

oleh -176 Dilihat
Kapolres dan Ketua PMI di Aula Polres OKU Selatan

MUARADUA,Samudra.News-Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Selatan bekerjasama dengan Polres OKU Selatan gelar kegiatan Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia dan HUT Bhayangkara yang ke-74. Bertempat di Mapolres OKU Selatan, Rabu (17/06/2020).

Dari pantauan media acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua PMI OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo, Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, SIK serta didampingi Devi Sholehien selaku Ketua Bidang UDD PMI OKU Selatan dan Direktur RSUD Muaradua Dr. Erick Destiano, Sp.PD, Babinsa, Serta jajaran PMI dan Kepolisian serta undangan lainnya.

Kapolres serahkan hasil donor darah ke PMI OKUS

Kapolres OKU Selatan AKBP. Zulkarnain Harahap, SIK mengatakan, kegiatan Donor Darah ini adalah kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74, ujarnya.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk rasa syukur dan sebagai abdi Negara yang akan siap membantu apapun termasuk yang saat ini dilakukan membantu PMI OKU Selatan untuk menyiapkan donor darah.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres OKU Selatan menambahkan, bahwa saat ini Polres OKU Selatan sedang melakukan perawatan kesehatan kepada setiap anggota, walaupun tidak semuanya tetapi akan bertahap dengan salah satunya adalah donor darah yang dilakukan saat ini.

Ketua PMI jadi pendonor darah di Polres OKU Selatan

Kapolres OKU Selatan juga mengucapan terima kasih kepada Ketua PMI OKU Selatan Isyana Lonetasari Popo yang bekerjasama dengan RSUD Muaradua yang telah bersedia menfasilitasi kegiatan hari ini, karena akan percuma jika ada pendonor tetapi fasilitas tidak mencukupi, sekali lagi saya ucapkan terima kasih, katanya.

Ditempat yang sama Ketua PMI OKU Selatan Isyana Lonetasi Popo menyampaikan, selain dalam rangka HUT Bhayangkara ke-74 ternyata juga bertepatan dengan hari jadi PMI sedunia pada tanggal 14 Juni kemarin.

Baca Juga :   Sukses Pulihkan Keuangan PDAM Tirta Raja, Kejari OKU Terima Penghargaan

Isyana mengucapkan terima kasih kepada Polres OKU Selatan yang mana telah bersedia menjadi pendonor darah pada kegiatan pagi hari ini. Karena dengan adanya kegiatan seperti ini stok Darah kita di Bank Darah RSUD Muaradua akan terisi dan nantinya akan bermanfaat bagi yang membutuhkan, ujar Isteri Popo Ali MB Commerce ini.

Ketua PMI serahkan darah secara simbolis ke Ka RS Muaradua

Ketua PMI OKU Selatan juga berharap kegiatan ini akan tetap berkelanjutan dan akan terus bekerjasama saling membantu dan akan tetap saling mendukung kedepannya.

Dilanjutkannya, Ketua PMI OKU Selatan tidak lupa mengucapan terima kasih kepada RSUD Muaradua karena telah menyiapkan tenaga medis untuk kegiatan donor darah kali ini, ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga Ketua PMI OKU Selatan dan Kapolres OKU Selatan menjadi Pendonor darah. Dan tidak lupa ia mengajak kepada elemen masyarakat untuk menjadi pendonor darah sukarela, bisa langsung mengunjungi RSUD Muaradua bagian Unit Donor darah, pungkasnya (mul).