PLTU Sumsel 8 Serah Terimakan Jembatan 4 Sungai Lengi ke Pemdes Darmo

oleh
Jembatan 4 Sungai Lengi Desa Darmo

MUARA ENIM,Samudra.News-Serah terima jembatan secara simbolis yang dibangun Perusahaan PT. Huadian Bukit Asam Power (HBAP) dengan Pemerintah Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Bertempat dilokasi Jembatan 4 Sungai Lengi Desa Darmo, Selasa (6/7/2021).

Jembatan penghubung masyarakat Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim menuju areal Perkebunan yang sempat mengalami kerusakan kini sudah diperbaiki,  sehingga masyarakat tidak merasa kesulitan dan khawatir saat melintas.

Manager Humas PT. HBAP. Tito Pransisco  mengatakan, beberapa waktu lalu kita telah melakukan serah terima Jembatan 4 Sungai Lengi yang selama ini kondisinya mengalami kerusakan, sehingga  menyulitkan warga untuk melintas menuju kebun.

Setelah diserah terimakan kami berharap  jembatan ini bisa bermanfaat bagi warga. Karena itu kami berpesan agar fasilitas ini dijaga sehingga bisa dimanfaatkan  hingga bertahun-tahun dan kalau bisa selamannya, kata Manager Humas, Rabu (7/7/2021).

Keberadaan jembatan ini dipergunakan bagi perusahaan untuk mengangkut material yang bertonase tinggi, namun karena kondisi jembatan sudah tua,  sehingga perusahaan membangun jembatan baru akan tetapi karena culture sungai dan tanahnya yang labil hingga membuat pangkal jembatan amblas dan becek saat musim hujan hingga sempat  dikeluhkan masyarakat.

Sebagai bentuk kepedulian perusahaan dengan wilayah sekitar dan karena memang sempat menggunakan akses tersebut. Pihak perusahaan kembali memperbaiki bahkan membangun dua akses jembatan yang di peruntukkan untuk kendaraan roda empat dan roda dua dengan memanfaatkan rangka besi jembatan yang lama, katanya.

Pemdes Desa Darmo yang diwakili oleh Kepala Dusun Al Fajri mengucapkan, syukur Alhamdulillah atas diperbaikan  jembatan dan bahkan dibangun kembali satu jembatan khusus pengguna kendaraan motor tersebut sehingga aktifitas warga lancar kembali.

Diakui Fajri, Selama ini memang akses jalan dan jembatan tersebut mengalami kerusakan sehingga pihak perusahaan PT. HBAP  melakukan perbaikan. Atas nama masyarakat Desa Darmo kami banyak mengucapkan terima kasih atas kepedulian pihak perusahaan kepada masyarakat sekitar, ujarnya.

Baca Juga :   Relawan Demokrasi, Sosialisasikan Pemilu Bersama Insan Pers

Hal senada, perangkat Desa Darmo Badri mengatakan, dengan telah selesainya bangun kembali jembatan tersebut, warga bisa melintas dengan aman dan nyaman apalagi ada dua akses jembatan sehingga masyarakat dapat pergi ke kebun tanpa hambatan.

Akses jembatan  dan jalan tersebut sangat bermanfaat karena hampir 80 persen masyarakat Desa Darmo yang berkebun menggunakan jalan tersebut dan merupakan jalur alternatif, pungkasnya (putra).