Plh. Bupati OKU: Tahun Baru Islam Jadikan Untuk Peningkatan Ibadah & Sedekah

oleh
Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri Pengajian Virtual Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Selasa (10/08/21).

Turut hadir Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Perwakilan Forkopimda, Plh. Ketua TP- PKK OKU, Para Asisten dan Staf Ahli, Ketua MUI, Kanmenag OKU, Baznas OKU, ICMI OKU, serta hadir secara virtual Para Kepala OPD, Para Kabag dan Camat, ASN dan Non ASN di Lingkungan Pemkab OKU.

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan Tahun Baru Islam ini harus dapat dijadikan sebagai momentum guna dapat mengintropeksi diri dalam kehidupan, agar dapat memperbaiki diri yang lebih baik lagi kedepan dan merenungkan perilaku di masa lalu.

Berapa banyak umur kita dipakai untuk beribadah dan berapa banyak kita bermaksiat kepada Allah SWT. Semoga di tahun baru Islam 1443 H ini kita bisa menjadi insan yang lebih baik lagi serta mendapatkan perlindungan dari Allah SWT.

Tingkatkanlah ibadah dan sedekah guna memacu diri untuk terus berbuat kebaikan di tahun baru ini, tahun baru Islam sangat penting untuk diperingati setiap tahunnya sebagai bentuk muhasabah diri bagi seluruh elemen masyarakat termasuk para pengelola pemerintahan di lingkup Pemerintah Kabupaten OKU.

Isilah tahun baru Islam ini dengan berbagai kegiatan keagamaan seperti dzikir dan sholawat guna membersihkan hati dari segala penyakit yang ada dalam diri, momentum tahun baru Islam juga dapat digunakan untuk menambah kegiatan-kegiatan positif dan produktif sehingga dengan adanya sikap positif tentu dapat memberikan ketenangan bagi jiwa dan pikiran kita dalam menghadapi segala persoalan yang terjadi nantinya.

Edward Candra juga menghimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan guna mencegahnya penyebaran Covid-19 dan mengurangi angka pasien positif Covid-19 yang ada di Kabupaten OKU, karena melihat perkembangan angka penyebaran di OKU semakin bertambah, dan juga Kabupaten OKU telah memasuki zona Orange yang artinya berbahaya dalam kasus Covid-19.

Baca Juga :   Hortikultura Penyumbang Terbesar Pertumbuhan Sektor Pertanian di OKU

Untuk itu kita Pemerintah, TNI/Polri harus terus menghimbau dan memberikan arahan kepada masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Tausyiah agama diisi oleh Ustadj H. Abdul Karim yang menyampaikan makna peringatan tahun baru Islam 1 muharram 1443 Hijriyah (yudi).