Plh. Bupati OKU Silaturahmi dan Pelepasan 148 Calon Jamaah Haji OKU

oleh -26 Dilihat

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menghadiri acara silaturahmi dan pelepasan Calon Jamaah Haji Kabupaten OKU Tahun 1443 H/2022 M. Bertempat Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU. Kamis (16/06/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK dan Forkopimda OKU lainnya, Plh. Ketua TP. PKK OKU, Ketua Bhayangkari OKU, OPD dan Kabag Terkait, Ketua Baznas OKU, Ketua MUI OKU, Ketua Alhidayah OKU, Ketua NU OKU, Ketua BKMT OKU, serta seluruh Calon Jamaah Haji OKU.

Ketua Panitia pemberangkatan jamaah Haji Kabupaten OKU, Kadarisman, SAg, MSi menyampaikan, bahwa sebanyak 148 peserta Calon Jamaah Haji Kabupaten OKU Tahun 1443/2022 M akan diberangkatkan menuju asrama haji Palembang pada 28 Juni 2022.

Dengan memakaimobil bis sebanyak 5 unit yang telah disiapkan oleh Pemkab OKU untuk memfasilitasi transportasi Calon Jamaah Haji yang akan berangkat dari Masjid Agung Islamic Center Baturaja selepas Sholat Subuh pada pukul 05.00 WIB.

Plh. Bupati dan Kapolres OKU bersama instansi terkait

Kadarisman juga berpesan kepada jamaah Haji, untuk mengantisipasi keterlambatan, dihimbau kepada seluruh jamaah yang berdomisili cukup jauh dari Kota Baturaja disarankan untuk mencari penginapan di Baturaja atau berangkat dari rumah sebelum waktu subuh menuju titik kumpul keberangkatan Masjid Agung Islamic Center Baturaja ataupun menginap di mess yang berada di Rumah Dinas Bupati OKU yang telah disiapkan oleh Pemerintah Daerah.

Mewakili calon Jamaah Haji Kabupaten OKU Dr. Ibnu Sodik S.Ag, M.Pdi menyampaikan, perlu diinformasikan bahwasanya jamaah Haji Kabupaten OKU Tahun 2022 yang berjumlah 148 ini seluruhnya telah siap baik dari segi kesehatan maupun ekonomi.

Sehingga kami para jama’ah sudah memenuhi syarat yang telah ditetapkan oleh Pemerintah dan juga kami mengucapkan terimakasih kepada Pemkab OKU yang telah memberikan pelayanan dengan baik kepada para Calon Jamaah Haji yang selama dalam proses menuju keberangkatan telah memberikan banyak bantuan dan juga arahan dengan baik kepada para Calon Jamaah Haji.

Baca Juga :   KURYANA AZIS Hadiri Batumarta Gowes Family di Lubuk Raja

Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan, sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2008 tentang penyelenggaraan Haji Provinsi, Kabupaten/Kota.

Plh Bupati OKU bersama para calon jamaah hati

Maka tentunya Pemkab OKU melalui koordinasi kantor Kementerian Agama dan didukung para ulama serta panitia penyelenggara berkewajiban untuk memberikan fasilitasi yang baik untuk jamaah calon Haji Kabupaten OKU dan memberikan pembinaan dan pelayanan mulai dari awal keberangkatan hingga kembali ke tanah air.

Dalam hal ini Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah juga berpesan kepada seluruh Jama’ah Calon Haji agar kiranya terus menjaga kesehatan, memperkuat kesiapan mental, dan keikhlasan untuk memenuhi panggilan Allah SWT.

Terus meningkatkan ketaqwaan, dan ibadah muamalah, sehingga nantinya dapat dengan khusyuk menunaikan setiap rukun Haji dengan sempurna, dan yakinlah bahwa Insya Allah para calon Jamaah Haji akan menjadi haji yang mabrur dan mari bersama sama kita jaga nama baik Daerah Kabupaten OKU dan Bangsa Indonesia selama menunaikan ibadah Haji nantinya.

Kepada para petugas TPHI dan TPHD, Teddy Meilwansyah berharap agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

Teddy Meilwansyah menitipkan seluruh jamaah Calon Haji dari daerah kita untuk selalu dibimbing, didampingi, dan diberikan arahan terus menerus sehingga dapat lebih mandiri dalam menunaikan Ibadah Haji, pungkasnya (yudi).