Plh. Bupati OKU Pimpin Paparan Program Disdukcapil, Bapenda dan Dinas PPKB

oleh -161 views
Plh. Bupati OKU Teddy Meilwansyah dan Sekda OKU

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah pimpin Rapat Paparan Program dan Kegiatan Tahun Anggaran 2022 oleh Badan Pendapatan Daerah Kabupaten OKU, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas PPKB. Bertempat di Ruang Bina Praja Pemkab OKU. Senin (04/04/2022).

Dari pantauan media acara paparan program dan kegiatan tahun 2022 tersebut dihadiri oleh Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi, Asisten III, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kepala Badan Pendapatan Daerah Dharmawan Irianto, SSos, MM, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ajahri, MSi dan Dinas PPKB OKU.

Rapat Paparan Program Kerja dan Kegiatan tahun 2022, menghadirkan Badan Pendapatan Daerah Kabupaten OKU, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dan Dinas PPKB OKU.

Dalam menanggapi paparan dari 3 Kepala OPD yang telah disampaikan sebelumnya, Plh. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan bahwa melihat dari inovasi yang dibuat oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten OKU, dilihat lumayan banyak dan jika inovasi ini diikutsertakan dalam program inovasi Pemerintah Pusat diharapkan mendapatkan penghargaan dari Kementerian.

Melihat tentang kendala mengenai SDM, kami berharap untuk peningkatan SDM melalui bintek dan diklat bagi pegawai dan hal tersebut bisa dimasukkan ke program kegiatan ditahun 2022 ini.

 

Teddy Meilwansyah juga menyampaikan kepada Disdukcapil Kabupaten OKU untuk jemput bola ke Kementerian Dalam Negeri bahwa banyak program kegiatan yang bisa kita bawa ke Kabupaten OKU.

Kemudian Badan Pendapatan Daerah Kabupaten OKU agar kiranya dapat membuat aplikasi dan bekerja sama dengan Bappelitbangda agar kita bisa mengetahui lokasi wajib pajak setiap waktu dan itu bagus untuk dijadikan inovasi pada Bapenda Kabupaten OKU.

Selanjutnya, melihat dari inovasi yang dibuat oleh Dinas PPKB Kabupaten OKU bahwa banyak sekali yang bisa kita integrasikan dengan OPD lain/lintas OPD berkaitan dengan salah satunya soal program stunting dan ibu hamil, untuk itu dari inovasi yang telah dibuat tadi, bisa dikerjasamakan dengan OPD terkait.

Baca Juga :   Gunung Merapi Sudah Erupsi 3 Kali Dalam 24 Jam Terakhir

Kepada Dinas PPKB untuk dikoordinasikan terkait inovasi yang di buat dengan Dinas PMD dan kita bentuk suatu Desa percontohan, untuk itu kita mengajak lintas OPD agar kiranya inovasi yang dibuat dari masing-masing OPD yang berkaitan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan (yudi).