Plh. Bupati OKU: OKU Diharapkan Masuk 5 Besar di Porprov Mendatang

oleh
Plh. Bupati OKU serahkan bendera KONI

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten OKU Tahun 2021. Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) Baturaja-OKU, Sabtu (26/06/21).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua Umum KONI Sumsel Bidang Pembinaan Prestasi H. Ahmad Yani Syaiful dan Tim, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Kajari OKU Bayu Pramesti SH, Kadispora Hemni Rusdi, SE, Perwakilan Polres OKU, Kasat Sabhara Iptu Andi, dan Perwakilan Kodim 0403/OKU.

Ketua KONI Kabupaten OKU. Drs. H. Suprijadi Jazid menyampaikan, pelantikan Pengurus 24 Cabang Olahraga di Kabupaten OKU telah di programkan acara pelantikan pengurus Cabor-cabor yang ada di Kabupaten OKU yang habis masa jabatan maupun beberapa Cabor baru. Selamat kepada yang baru saja dilantik dan Selamat bergabung di KONI Kabupaten OKU, ujarnya.

Wakil Ketua KONI Sumsel hadiri pelantikan

Semoga melalui kerjasama yang serasi antara KONI Kabupaten OKU dan cabor-cabor olahraga, apa yang kita harapkan dapat terlaksana meski dalam keterbatasan dengan kerjasama yang baik dapat tercapai tujuan.

Pada bulan November 2021 ini di Kabupaten OKU Raya akan dilaksanakan Porprov Ke-XIII dan Kabupaten OKU melaksanakan 13 Cabor. Telah beberapa kali panitia Provinsi Sumsel melakukan survei di Kabupaten OKU, Kabupaten OKU layak melaksanakan Porprov Ke-XIII yang akan datang.

Ketua Umum KONI Sumsel yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Preatasi H Ahmad Yani Syaiful menyampaikan permohonan maaf dari H. Hendri Zainudin selaku Ketua Umum tidak bisa hadir langsung karena ada acara pada waktu yang bersamaan.

Ir. H. Marjito Bachri serahkan bendera Cabor

Beliau mohon ma’af tidak bisa hadir langsung dan menyampaikan salam kepada semua, terutama kepada Plh. Bupati OKU, Ketua Umum KONI OKU beserta jajaran dan para pengurus Cabor yang dilantik, ujar Yani.

Baca Juga :   BUPATI OKU Apresiasi Kegiatan Warga Baturaja Permai di HUT RI Ke-75

Ahmad Yani juga menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara pelantikan dan pengukuhan para pengurus cabor. Saya yakin OKU dengan dukungan semua pihak khususnya Pemkab OKU, penyelenggaraan Porprov akan sukses dan dengan atlit yang ada OKU bisa meraih paling tidak 3 besar dalam perolehan medali nanti, harap Yani.

Ditempat yang sama Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra MH menyampaikan, olahraga saat ini bukan hanya bidang pembangunan yang berorientasi pada pencapaian prestasi lokal dan nasional,

Ketua KONI OKU serahkan bendera Cabor

Akan tetapi olahraga dalam perkembangan justru menjadi sarana yang paling efektif untuk memperkokoh rasa cinta tanah air dan mempererat persatuan bangsa karena melalui olahraga kita akan mampu membangun rasa kebanggaan dan meningkatkan harkat serta kedaulatan bangsa.

Dengan ketulusan dan konsistensi saudara-saudara untuk menggerakkan organisasi pengurus cabang dan meletakkan dasar-dasar program pembinaan atlet secara dini sehingga suatu saat bidang olahraga mampu membesarkan nama Kabupaten OKU, katanya.

Pemerintah Daerah dan pengurus KONI secara keseluruhan perlu mewujudkan sinergitas dan konsolidasi para penggerak olahraga diantaranya Pembina, Pelatih dan Atlet dalam melaksanakan penataan manajemen olahraga secara terpadu, komprehensif dan strategis.

Kita kedepan sudah di persiapkan para atlet untuk mengikuti Porprov Sumsel Ke-XIII dengan targer masuk lima (5) besar, syukur-syukur masuk 3 besar, kunci penting dalam olahraga adalah perlu berkreasi dan berinovasi karena membutuhkan biaya dalam pembinaan para atlet, pungkasnya (yudi).