Plh. Bupati & Forkopimda OKU Hadiri Rakor Forkopimda se-Sumsel

oleh -277 Dilihat
Plh. Bupati OKU dan Forkopimda OKU

PALEMBANG,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Bersama Forkopimda OKU Menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Provinsi Sumatera Selatan dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan Tahun 2021. Bertempat di Ballroom Hotel Santika Premiere Bandara Palembang. (9/11/2021).

Turut hadir Plh. Bupati OKU, Drs. H. Edward Candra, MH beserta Bupati/Walikota se-Sumsel, Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri beserta Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Sumsel, Dandim 0403/OKU, Letkol. Arh. Tan Kurniawan, SAP, M.IPol beserta Dandim Kabupaten/Kota se-Sumsel,

Kapolres OKU, AKBP. Danu Purnomo, S.IK beserta Kapolres Kabupaten/Kota se-Sumsel, Kajari OKU diwakili Kasi Pidum Kejari OKU, Johan Ciptadi, SH beserta Kajari Kabupaten/Kota se-Sumsel, Danrem 044/Gapo, Kepala BNN Provinsi Sumel, Kepala Basarnas Provinsi Sumsel serta Undangan Lainnya secara Virtual seluruh Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas Se-Sumsel.

Adapun tema Rakor Forkopimda tahun ini “Sinergitas Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan Dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan”.

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH bersama dengan Ketua DPRD OKU, Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU dan Kajari OKU tampak hadir dalam Rakor Forkopimda Provinsi Sumsel Tahun 2021 dan juga diikuti oleh seluruh Camat, Danramil, Kapolsek dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten OKU secara virtual melalui zoom meeting di kantor masing-masing.

Laporan Ketua Pelaksana oleh Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumsel, Kurniawan, AP, M.Si., Menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan meningkatkan sinergitas antara Forkopimda Provinsi Sumsel dan Forkopimda Kabupaten/Kota se-Sumsel, guna terciptanya kondusifitas pembangunan wilayah dan kehidupan masyarakat di Provinsi Sumsel,

Dan mendorong para Stakeholder terkait dalam penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Provinsi Sumsel. Dengan tema “Sinergitas Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan dalam Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi di Wilayah Provinsi Sumatera Selatan”.

Baca Juga :   BUPATI OKU Serahkan Paket Sembako Dari Indomaret Ke Warga Terdampak Covid-19
Plh. Bupati OKU Edward Candra dan Forkopimda OKU

Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dalam sambutannya mengatakan Rapat Forkopimda Provinsi Sumsel dan Kabupaten/Kota se-Sumsel Tahun 2021dilaksanakan dalam rangka menyatukan visi menyikapi kondusifitas di Provinsi Sumsel terkait percepatan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi di Wilayah Sumsel.

Diketahui bersama bahwa sebagai upaya melakukan pemulihan ekonomi saat ini, Pemerintah Provinsi Sumsel dibantu Forkopimda sampai ketingkat daerah sedang gencar-gencarnya dalam menjalankan program Keroyok Vaksin Massal yang bertujuan untuk meningkatkan imunitas dan kepercayaan diri agar masyarakat dapat beraktivitas seperti biasa dengan tidak mengesampingkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Saat ini stok vaksin di Kabupaten/Kota masih tergolong melimpah, namun demikian yang menjadi kesulitan bersama adalah dalam hal pendistribusian, kesulitan terjadi karena luas cakupan wilayah di Provinsi Sumsel serta beberapa titik wilayah yang sulit untuk diakses.

Suasana Rakor Forkopimda se-Sumsel

Kondisi ekonomi masyarakat menjadi indikator dalam rangka mensukseskan Program Keroyok Vaksin Massal, dimana saat ini masyarakat sangat antusias untuk melaksanakan vaksinasi, menyikapi hal tersebut diharapkan sinergitas dan bahu membahu agar target diawal tahun 2022 dapat terwujud yaitu tercapainya angka 70% masyarakat sudah melakukan vaksin.

Forkopimda se-Sumsel diharapkan harus mampu mengikuti perkembangan regulasi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat. Setelah selesainya Rakor ini diharapkan para peserta kembali kemeja kerja dengan keadaan sudah memiliki bekal untuk penanganan Covid-19 serta pemulihan ekonomi diwilayah masing-masing.

Pertumbuhan ekonomi Sumsel saat ini berada di angka 5,71% tergolong baik, namun tingkat kesembuhan kita masih dibawah target Nasional, sehubungan dengan hal tersebut mari bekerja dengan sebaik-baiknya dan tentunya sesuai dengan regulasi yang berlaku, sehingga pada akhirnya akan terwujud Sumsel Juara Penanganan Covid-19 dan Sumsel Juara Dalam Pertumbuhan Ekonomi.

Kemudian acara dilanjutkan penyampaian materi serta diskusi dan tanya jawab dengan pemberi materi Gubernur Sumsel, H. Herman Deru dengan materi “Upaya Percepatan Penanganan Covid-19 Menuju Pemulihan Ekonomi di  Sumsel” (yudi).