Plh. Bupati dan Sekda OKU Hadiri Muscab Sekaligus Lepas Kontingen OKU ke Jambore Sumsel

oleh -0 views
Plh. BUpati dan Sekda OKU menghadiri Muscab Pramuka

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH didampingi Ketua Kwarcab OKU sekaligus Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, ST, SH, MT, MSi, MH, MPd, Ph.D (HC) menghadiri Acara Musyawarah Cabang Pramuka Dalam Rangka Pemilihan Pengurus Kwarcab Baru Periode 2021-2026.

Acara tersebut dilanjutkan Pelepasan Kontingen Penggalang Kwarcab OKU Jambore Daerah Tingkat Kwarda Sumsel. Bertempat Aula Hotel Grand Kemuning Baturaja. Selasa (23/11/2021).

Turut hadir, Kadispora Hemni Rusdi, SE, Kadin Perhubungan Firmansyah, Kapusdiklat Cabang OKU, Pasi Tel kodim selaku pimpinan Saka Wirakartika, Para Wakil Ketua Korcab OKU, Peserta Muscab utusan masing-masing Kwartir Ranting se-Kabupaten OKU.

Ketua Kwarcab OKU, Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, ST, SH, MT, MSi, MH, MPd, Ph.D (HC)

Ketua Kwarcab OKU yang juga sebagai Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi menyampaikan, selain untuk pemilihan Ketua dan Pengurus kwarcab, musyawarah cabang kita hari ini dapat berperan sebagai forum koordinasi dan konsultasi para pengurus gerakan Pramuka.

Dimulai dari Kwartir Cabang hingga Kwartir Ranting dan Gugus Pramuka untuk menghadapi tantangan organisasi pramuka yang semakin luas, termasuk dalam hal kiprah aktif gerakan pramuka terhadap beberapa event tingkat daerah dan tingkat regional.

Serta momen insidentil yang berskala nasional dalam konteks misi sosial kemanusiaan dan misi kepanduan tunas bangsa bagi pembinaan generasi muda yang lebih baik lagi.

Foto bersama Plh. Bupati bersama Kwarcab Paramuka

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH yang juga selaku Kamabicab gerakan pramuka mengatakan, bahwa gerakan pramuka yang pada awalnya disebut kepanduan sebagai wadah organisasi sosial kemanusiaan yang paling tua hingga saat ini masih tetap eksis dan masih mampu berkiprah dalam bentuk organisasi kemasyarakatan, sekaligus organisasi kepemudaan yang tidak pernah luntur mengemban misi sosial dan misi kemanusiaan, serta lebih aktual mengemban misi pemberdayaan remaja dan generasi muda.

Baca Juga :   Sekda OKU Dr H Achmad Tarmizi Pimpin Apel Pagi di Dua Dinas Sekaligus

Meskipun para pengurus Kwartir Cabang dan Majelis Pertimbangan gerakan pramuka di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten OKU ini, sebagai agenda terprogram gerakan pramuka Kwartir Cabang Kabupaten OKU,  musyawarah cabang ini merupakan media evaluasi terhadap program kerja dan sebagai langkah awal merumuskan program kerja yang semakin strategis dan semakin terarah pada tujuan dasar gerakan pramuka.

Edward Candra mengajak kepada seluruh insan Pramuka sebagai gerakan kepanduan agar merapatkan barisan dan menyatukan langkah untuk percepatan kemajuan dan perkembangan gerakan Pramuka Kabupaten OKU, pungkasnya (yudi).