Plh. Bupati dan Forkopimda OKU Ikuti Acara HUT Bhayangkara Ke-75

oleh
Plh. Bupati OKU dalam sambutan di HUT Bhayangkara

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menghadiri acara HUT Bhayangkara Ke-75 secara Virtual. Bertempat di Aula Propam Lantai II Polres OKU, Kamis (1/7/2021).

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua II DPRD OKU, Dandim 0403/OKU Letkol Tan Kurniawan,, Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, Kajari OKU Bayu Pramesti, SH, Mewakili Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Plt Asisten 2 Setda OKU Kadarisman, MSi, OPD Terkait, PJU Polres OKU serta Undangan lainnya.

Dari pantauan media acara diawali dengan pemberian penghargaan dari Kapolda Sumsel pada HUT Bhayangkara Ke -75, diwakilkan ke Kapolres OKU AKBP. Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH, memberikan penghargaan kepada Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH, atas partisipasi dalam sumbangsih dan memberikan kesempatan kepada putra asli daerah untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2021 melalui Dana Hibah Pemkab OKU.

Plh. Bupati terima piagam dari Kapolda melalui Kapolres

Juga memberikan penghargaan kepada Hasan Bin Abdul Gani, masyarakat Kecamatan Muara Jaya yang telah menghibahkan tanah kepada Polres OKU seluas 3500 M2 untuk pembangunan Mapolsek Kecamatan Muara Jaya terletak di Desa Lontar Kecamatan Muara Jaya Kabupaten OKU.

Penghargaan juga diberikan kepada Aiptu. Solahudin, Babinkamtibmas Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur atas keberhasilan dan dedikasi yang sangat tinggi sebagai personil terbaik ke-2 se Polda Sumsel dengan membawa Lansia untuk melakukan Vaksin sebanyak 194 orang.

Ditempat yang sama Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyampaikan, Pemerintah sangat mengapresiasi kepada Pak Hasan Bin Abdul Gani atas bentuk dan dukungan kita kepada Polri dan Pemkab OKU untuk Pembangunan Polsek di Muara Jaya, ujarnya.

Plh. Bupati OKU bersama Kapolres, Kajari, Wakil Ketua DPRD

Dilanjutkannya, saat ini kita sedang dilanda pandemi Covid-19, maka dari itu Vaksinasi adalah harapan kita semua untuk terwujud masyarakat yang sehat dan bebas dari virus Corona atau yang biasa disebut Covid-19 yang di programkan pemerintah pusat.

Baca Juga :   Popo Ali Hadiri Penutupan Rapat Paripurna OKU Selatan Tahun 2020

Demikian juga apa yang dilakukan saudara Aiptu Solahudin, patut dicontoh oleh personel  lainnya dan kita semua, mari bersama kita jemput bola agar mengajak para lansia ini dengan inovasi dan kreatifitas kita agar mau divaksinasi demi menjaga imun agar lebih kebal terhadap Covid-19, harapnya.

Acara dilanjutkan Upacara Hari Bhayangkara Ke-75 secara Virtual dengan mendengarkan amanat dari Presiden RI, Joko Widido. Presiden menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia yang telah berperan aktif dalam penanganan Covid-19.

Selamat Hari Bhayangkara Ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras jajaran Polri dalam penanganan Covid-19 sekarang ini.

Foto bersama Plh. Bupati bersama Forkopimda OKU

Selain menjalankan tugas tugas utama jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, Dokter, Tenaga Kesehatan, Kementerian, Lembaga dan Pemerintah Daerah serta relawan dalam menangani Pandemi Covid- 19.

Polri tetap aktif mendukung pelaksanaan kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Pandemi Covid-19 apalagi saat ini pemerintah telah memutuskan menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro Darurat.

Polri jangan lengah sedikitpun dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dan Penegakan Hukum. Polri dengan slogan memberikan perlindungan dan pelayanan masyarakat dengan sebaik-baiknya.

Polri harus menguasai ilmu teknologi sesuai perkembangan sekarang ini agar tidak kalah dengan pelaku kejahatan. Presiden RI  menyapa peserta virtual keadaan situasi dan kondisi Kamtibmas, perkembnagan Covid-19 dan Karhutla dilingkungan Polda dan Polres seluruh Indonesia, pungkasnya (yudi).