PKS Sat Lantas Polres OKU Juara Pertama Tingkat Polda Sumsel

oleh -88 Dilihat
Piagam Penghargaan kepada PKS Satlantas Polres OKU

PALEMBANG,Samudra.News-Patroli Keamanan Sekolah (PKS) binaan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres OKU berhasil menjadi yang terbaik tingkat Polda Sumsel, yang digelar PTC Mall Palembang, Sabtu (12/11/2022).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK dalam hal ini diwakili Kasat Lantas Polres OKU AKP Dwi Karti Astuti menjelaskan, sebelum mengikuti lomba PKS dalam jajaran Polda Sumsel, regu PKS Polres OKU telah melakukan persiapan dan berlatih secara ketat dibawah bimbingan para  pelatih masing-masing Bripka Ari Andiran Wahyudi, Briptu Riki Novriyansyah dan Andrie Tri Prayoga.

Pelatihan sudah dimulai sjeak bulan Maret 2022  dengan materi PBB , Kreografi, kekompakan gruop dan 12 gerakan lalu lintas dan materi lainnya. Dikatakan Kasat Lantas Polres OKU dan jajaran bersyukur dan bangga dengan peretasi regu PKS Polres OKU yang berhasil meraih juara pertama tingkat Polda Sumsel.

Lebih jauh AKP Dwi Karti Astuti menyebutkan, selama ini  memang  regu PKS Polres OKU selalu berada di tiga besar dalam setiap perlombaan. Tahun 2016 lalu regu PKS Polres OKU juara  1 lomba Video, kemudian tahun 2017 juara lomba Cerdas  Cermat dan tahun 2022 ini PKS OKU meraih juara Pertama, ujarnya.

Untuk pemenang lomba PKS tingkat Polda Sumsel yaitu Juara 1 Polres OKU, Juara 2 Polres OKI, Juara 3 Polres OKU Selatan, Harapan 1 Polres Musi Banyuasin, Harapan 2 Polres Pagaralam, dan Harapan 3 Polres Muara Enim.

Untuk Danton Terbaik didapatkan oleh Polrestabes Palembang, sementara untuk Kostume Terbaik Polres OI dan Favorite didapatkan oleh Polres Lahat. Alhamdulillah kegiatan kita berjalan dengan tertib dan lancar, pungkasnya (ril).

Baca Juga :   SEKDA OKU Achmad Tarmizi Ikuti Vicon Dengan Beberapa Kementerian