Pjs Bupati OKU Hadiri Pelatihan Kompetensi Pendidik & Tenaga Kependidikan PAUD

oleh
Kadin Pendidikan OKU, H. Teddy Meilwansyah, SSTP, MM

BATURAJA,Samudra.News-Pjs Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Muhammad Zaki Aslam, SIP, MSi menghadiri acara Pelatihan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PAUD) Se-Kabupaten OKU. Bertempat di Aula SKB Baturaja, Rabu (11/11/2020).

Hadir pada acara ini, Kadin Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah, SSTP, MM, Kadin PPPA Armansyah, Kadin PPKB, Deputi Direktur for Program Seameo Ceccep beserta rombongan serta Undangan Lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan OKU Teddy Meilwansyah, SSTP, MM menyampaikan pelatihan peningkatan kompentensi pendidikan dan tenaga kependidikan PAUD Se-Kabupaten Ogan Komering Ulu diikuti oleh 100 orang guru TK/KB Se-Kabuapten OKU.

Terdiri dari 50 orang kelompok bermain (KB), 50 orang guru taman kanak kanak (TK), dan pada tahun 2020 kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 11-13 November 2020.

Pjs Bupati OKU ketika menghadiri pelatihan PAUD

Tujuan dari Kegiatan ini untuk meningkatkan kompetisi pendidikan dan tenaga kependidikan melalui pendidikan dan latihan, penelitian, pengembangan, advokasi dan parenting pendidikan anak usia dini.

Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah berpartisipasi sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.

Teddy Meilwansyah berharap kepada para peserta pelatihan untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik baiknya agar nanti bisa diterapkan didalam pembelajaran.

Deputi Direktur for Program SEAMEO CECCEP (Organisasi Menteri-Menteri Pendidikan Se-Asia Tenggara) Ith Vuthy, MSc, MA mengatakan untuk meningkatkan kualitas generasi selanjutnya, mau tidak mau kita harus maju belajar juga harus maju dengan melakukan online.

Acara pelatihan ini pertama kali di Sumatera yang di laksanakan di Kabupaten OKU, acara ini sangat penting untuk meningkatkan pendidikan khususnya di bidang PAUD, Pelatihan ini kita ambil dari penelitian sebagai tenaga pendidik dibidang PAUD.

Terima Kasih Kepada Pemkab OKU yang telah bersedia menyiapkan tempat untuk pelatihan di Bidang Tenaga Pendidik Anak Usia Dini.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Akan Resmikan RSUD, Hotel dan 2 Jembatan di Kabupaten OKU
Peneyematan tanda dimulainya pelatihan kompetensi pendidik

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Ogan Komering Ulu Muhammad Zaki Aslam, S.IP, M.Si menyampaikan  atas nama Pemkab OKU  mengucapkan selamat datang kepada Bapak/Ibu dari   Seameo Ceccep di Bumi Sebimbing Sekundang dan juga selamat datang peserta pelatihan peningkatan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan PAUD se-Kabupaten OKU.

Pendidik dan tenaga kependidikan merupakan komponen penting dalam keberhasilan penyelenggaraan pendidikan formal dan pendidikan non formal, oleh karena itu diperlukan pendidik dan tenaga kependidikan yang berkualitas dan profesional dalam mendidik ilmu pengetahuan sesuai dengan mata pelajaran serta diharapkan bisa memotivasi

Peserta didik untuk membangun karakter positif yang sesuai dengan kepribadian masing-masing. Untuk meningkatkan kompetensi pandidikan dan tenaga pendidik dan tenaga kependidikan terutama di bidang pendidikan anak usia dini Pemkab OKU telah mengadakan  nota kesepahaman (MoU) dengan Seameo Ceccep dalam bidang penelitian, pengembangan kapasitas, dan advokasi di bidang pendidikan anak usia dini (PAUD) dan parenting.

Untuk itu, saya menghimbau agar peserta diklat bisa memanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk menyerap materi dan informasi, sehingga sekembalinya ke sekolah maka sudah memiliki ilmu untuk mengembangkan kompetensi yang lebih baik dari sebelumnya, sehingga kinerja pendidik dan tenaga kependidikan paud akan meningkat seiring dengan cita cita dan tujuan pendidikan, pungkasnya (yudi).