PJ Bupati OKU Melantik dan Mengambil Sumpah Penjabat Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM

oleh -386 Dilihat
Penjabat Bupati OKU teken berita acara pelantikan Penjabat Sekda OKU

BATURAJA,Samudra.News-Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah secara resmi melantik Dharmawan Irianto, SSos, MM sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten OKU. Pelantikan dan pengambilan sumpah Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten OKU dilaksanakan di Gedung Abdi Praja Pemkab OKU, Rabu (22/2/2023).

Acara tersebut selain dihadiri oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Forkopimda Kabupaten OKU, Para Asisten, Kepala OPD, dan Camat se-Kababupaten OKU dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan, H. Achmad Tarmizi digantikan karena masa jabatan sebagai Sekda OKU sudah berakhir pada tahun 2022 lalu.

Penjabat Bupati OKU melantik dan mengabil sumpah Penjabat Sekda OKU

Sesuai aturan jabatan Sekda selama lima (5) tahun, kemudian akan dilakukan evaluasi. Evaluasi tersebut dilakukan oleh Provinsi Sumsel melalui tim Panitia Seleksi (Tim Pansel) yang diketuai oleh Sekretaris Daerah Provinsi, ujarnya.

Tim evaluasi sudah menyerahkan hasil ke Badan Kepegawaian Nasional. Ternyata hasil evaluasi H.Achmad Tarmizi harus digantikan. Saya tidak bisa berbuat apa-apa, namun saya yakin dan percaya beliau sudah ada jabatan tersendiri yang disiapkan oleh Gubernur Sumsel Herman Deru, katanya.

Teddy beberapa pesan kepada Penjabat yang baru dilantik. Ia berpesan kepada Penjabat Sekda OKU Dharmawan Irianto untuk tekun dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) yang ada di Kabupaten OKU. Hal ini sangat penting agar proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar dan baik.

Foto bersama usai pelantikan Penjabat Sekda OKU Dharmawan Irianto

Penjabat Bupati OKU berharap agar Penjabat Sekda OKU Dharmawan Irianto dapat segera bekerja dan bergerak cepat dalam melaksanakan berbagai agenda pembangunan. Ia mengatakan bahwa sejumlah Pekerjaan rumah telah menanti dan harus segera dilaksanakan.

Semoga Penjabat Sekda OKU dapat melaksanakan hal tersebut dengan cepat dan maksimal. Kami berharap agar Penjabat Sekda OKU Dharmawan Irianto dapat melaksanakan dan mengawal berbagai agenda pembangunan daerah dengan baik dan maksimal, ujarnya.

Baca Juga :   HUT Pramuka Ke-60, Plh. Bupati OKU Terima Penghargaan Darma Bakti Pramuka
Foto bersama usai pelantikan Penjabat Sekda OKU Dharmawan Irianto

Lebih lanjut H. Teddy Meilwansyah menyampaikan terima kasih kepada Sekretaris Daerah OKU sebelumnya Dr. H. Achmad Tarmizi yang telah mengawal birokrasi OKU dengan baik dan maksimal.

Ia mengatakan dengan tangan dinginnya dan kedisiplinannya, OKU meraih berbagai prestasi membanggakan bagi daerah. Selain itu Penjabat Bupati mengatakan bahwa Dr. H. Achmad Tarmizi berhasil mengawal birokrasi dengan baik sehingga tetap stabil dan kondusif.

Selain itu yang lebih membanggakan menurut H. Teddy Meilwansyah adalah Sekda Dr. H. Achmad Tarmizi berhasil membawa birokrasi untuk disiplin sehingga menjadi kebanggaan tersendiri di Provinsi Sumsel karena prestasi dan kinerja beliau.

“Terima kasih atas pengabdian dan dedikasi Dr. H. Achmad Tarmizi yang telah mengawal birokrasi dengan baik sehingga dapat menorehkan berbagai prestasi membanggakan bagi Pemkab OKU, pungkasnya (yudi).