PJ Bupati OKU Kukuhkan Anggota Paskibraka, Jaga Nama Baik OKU dan Keluarga

oleh -1078 Dilihat
PJ Bupati saat mengukuhkan Anggota Paskibraka OKU

BATURAJA,Samudra.News-Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengukuhkan  anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja-OKU. Selasa (15/8/2023).

Dengan rasa syukur dan bangga serta diiringi do’a, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirahim, PJ Bupati OKU kukuhkan Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka Kabupaten OKU Tahun 2023, ujarnya.

Seusai pengukuhan, PJ Bupati OKU menyematkan secara simbolis lencana Merah Putih Garuda (MPG) kepada dua orang Putra dan Putri, salah satu peserta yang terpilih bernama Muhammad Al Akbar Wira Utama berasal dari SMA Negeri 4 Kelas XI (2), anak dari pasangan Kompol Marwan, SH dengan Ir. Ida Rusmaladewi, MSi yang beralamat di Jalan Mayor Ismail Husin Kemalaraja-OKU.

Komandan Paskibraka OKU mencium Bendera Merah Putih

PJ Bupati yang menjadi pembina tersebut berharap kepada Paskibraka agar dapat menjadi teladan bagi masyarakat, keluarga, bangsa dan negara. Paskibraka OKU yang terdiri berbagai sekolah yang ada di Kabupaten OKU diantaranya perempuan dan laki-laki.

Mareka akan bertugas dalam mengibarkan dan menurunkan Bendera Pusaka saat upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kabupaten OKU, Kamis 17 Agustus 2023 mendatang.

Dalam kesempatan itu, PJ Bupati mengatakan, bahwa Paskibraka yang terpilih merupakan orang-orang pilihan di antara sekian banyak pelajar di Kabupaten OKU. Ini menjadi sejarah dalam kehidupan kalian. Apa yang sudah diterima dalam pelatihan, tanamkan kedisiplinan, ujarnya.

PJ Bupati sematkan ke Muhammad Al Akbar Wira Utama berasal dari SMA Negeri 4 Kelas XI (2)

PJ Bupati berpesan, pada 17 Agustus nanti, ia meminta Paskibraka OKU untuk menjaga diri, menjaga fisik dan kekompakan. Ia menekankan agar Paskibraka OKU mampu mengibarkan dan menurunkan sang Merah Putih dengan sebaik mungkin.

Kalian (Paskibraka) yang akan meneruskan kepemimpinan dengan dasar pelatihan kedisiplinan dan kecintaan terhadap Tanah Air. PJ Bupati juga mengapresiasi kehadiran orang tua Paskibraka Kabupaten OKU. Ia optimistis, dengan pelatihan yang dijalani putra dan putrinya, memberikan dampak positif dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :   Drs. Lamazi AS Hadiri Pelantikan Pengurus KAMMI & Sebagai Pemateri Tentang Kepemudaan

PJ Bupati juga menyampaikan beberapa pesan kepada para anggota Paskibraka Tahun 2023 yang sudah dikukuhkan. Pertama, ia berharap anggota paskibraka bisa terus belajar dan berjuang untuk menjadi manusia yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Foto bersama usai pengukuhan anggota Paskibraka

Kedua, PJ Bupati OKU meminta untuk menjalan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing, dan teruslah berlatih dan berolahraga untuk mempertahankan kesehatan dan kekuatan jasmani.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol OKU, M Taufiq, SH, MM. melaporkan bahwa Paskibraka Tahun 2023 sebelumnya telah melewati seleksi yang ketat, anggota Paskibraka ini terdiri dari Putra dan Putri yang berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten OKU. Katanya.

Dilanjutkannya, para anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan selanjutnya akan bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2023 nanti.

Turut hadir Perwakilan DPRD OKU Parwanto, SH, MH, Forkopimda, Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM, Ketua TP. PKK Kabupaten OKU, Ketua DWP OKU, Kepala OPD, Camat dan tamu undangan lainnya. (yudi).