Pj. Bupati OKU Kukuhkan 34 Putra Putri Untuk Mengibarkan Bendera Merah Putih

oleh -203 Dilihat
Pj Bupati OKU ucapkan selamat ke salah satu Paskibraka 2022

BATURAJA,Samudra.News-Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengukuhkan Generasi Muda Pengibar Benderah Merah Putih Kabupaten OKU Tahun 2022. Bertempat Gedung Kesenian Baturaja. Senin Malam (15/08/2022).

Acara diawali dengan pembacaan pengantar pengukuhan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU Hemni Rusdi, SE, mareka yang dikukuhkan tersebut akan bertugas dalam pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih pada tanggal 17 Agustus nanti.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri, Kapolres OKU, Dandim 0403/OKU dan Forkopimda OKU lainnya, Dandodiklatpur Rindam II/Sriwijaya, Sekda OKU Dr. H. Achmad Tarmizi, PJ Ketua TP-PKK OKU, Para Asisten Setda OKU, Staf Ahli Bupati OKU, Kepala OPD dan Kabag, Para Camat, BUMN/BUMD, Keluarga dan Anggota Paskibraka serta Undangan Lainnya.

Kadin Dispora OKU Hemni Rusdi melaporkan, telah hadir calon Paskibraka Kabupaten OKU yang akan bertugas pada upacara peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, pada tanggal 17 Agustus 2022.

Para siswa dan siswi yang terpilih berjumlah 34 orang terdiri dari 17 putra dan 17 putri, yang telah dilatih melalui latihan kekomandanan dan latihan praktek pengibar bendera, dimulai dari peraturan baris berbaris,

Kemudian cara melipat dan membentang bendera, cara menaikan dan menurukan bendera, cara mengikat tali bendera serta cara menerima dan membawa bendera, Maka dari itu pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten OKU ini sejatinya telah siap dikukuhkan, ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan penyematan tanda kecakapan oleh Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah kepada Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Kabupaten OKU.

Usai pengukuhan, Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama Forkopimda OKU dan para pejabat yang hadir memberikan ucapan selamat kepada para anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan.

Baca Juga :   Bambang Soesatyo Resmi Menjadi Ketua MPR RI Periode 2019-2024

Serta memberikan semangat dan support agar para anggota Paskibraka dapat memberikan yang terbaik dalam menjalan tugas, pungkasnya (yudi).