PJ Bupati OKU Hadiri Rakor Forkopimda Bersama Kepala Daerah se Sumsel di Palembang

oleh -323 Dilihat
Gubernur Sumsel H Herman Deru di Rakor Forkopimda se Sumsel

PALEMBANG,Samudra.News-PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah menghadiri Rapat Koordinasi Forum Koorddinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumsel dan Kabupaten/Kota Se Sumsel. Bertempat di Wyndham Opi Hotel Palembang, Kamis (21/9/2023).

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru ini dihadiri oleh Wakil Ketua DRPD Provinsi Sumsel Hj Kartika Sandra Desi, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Yanuar Adil, Kapolda Sumsel Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dan tamu undangan lainnya.

Rakor yang dibuka dengan di tandai pemukulan Gong oleh Gubernur Sumsel itu membahas Teknis pelaksanaan dan potensi masalah pada Pemilu 2024 mendatang.

Turut hadir mendampingi Pj Bupati OKU, Wakil ketua II DPRD OKU Yoni Risdianto, SH, Kapolres OKU AKBP Arif Harsono, SIK, MH, Ketua PN Kelas 1 B Baturaja Hendri Agustian SH MHum, Dandim 0403/OKU Letkol Inf Hari Feriawan Rumawatine, Kajari OKU Choirun Parapat, SH, MH, Kaban Kesbangpol OKU M Taufiq, Kadin Perkim Novriansyah dan Kabag Prokopim Febriandi.

PJ Bupati OKU bersama Forkopimda OKU di Palembang

“Dengan adanya Rapat Koordinasi ini, diharapkan para pemimpin daerah dapat menyatukan frekuensi terkait kendala-kendala yang ada di daerah khususnya pada pelaksanaan pemilu 2024 mendatang,” kata Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Untuk itu, lanjut Gubernur Sumsel dibutuhkan komitmen dari seluruh pihak, agar Sumsel tetap dalam status provinsi Zero Konflik . “termasuk pada pemilu 2024 Sumsel harus Zero Konflik,” imbuhnya.

Gubernur juga meminta agar setiap kepala daerah harus memamahi dan update peraturan-peraturan terkiat pemilu serta mensosialisasikan regulasi tersebut kepada masyarakat melalui setiap media seperti Billboard, Videotron, Pamplet, Spanduk, Banner dan lainnya sehingga peserta pemilu dapat mengerti dan mentaati peraturan yang ada.

Sementara itu PJ. Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah siap mengikuti instruksi Gubernur Sumsel terkait keamanan dan ketertiban Pemilu 2024 mendatang khususnya di OKU. “Tentunya kita akan bersinergi dengan unsur Forkopimda di OKU untuk mewujudkan Pemilu yang Aman dan Tertib,” pungkasnya. (**)

Baca Juga :   MUHAMMAD GIKO PRATAMA, 5 BESAR LULUSAN TERBAIK IPDN PERTAMA DARI OKU