PJ Bupati OKU Hadiri dan Mengukuhkan Kepengurusan BERKOMBA Periode 2023-2028

oleh -271 Dilihat
Ketua Umum Berkomba OKU, Andy Hamdan, SH (Andy Papi)

BATURAJA,Samudra.News-Penjabat Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah membacakan dan mengukuhkan kepengurusan “Bersama Komunitas Baturaja (Berkomba)” serta dilanjutkan dengan pemberian Bendera Pataka kepada Ketua Umum  Berkomba OKU Andy Hamdan, SH.

Pengukuhan Pengurus “Bersama Komunitas Baturaja (Berkomba) OKU” untuk kepengurusan Berkomba periode 2023-2028. Dewan Pertimbangan Hj. Tina Malinda, SE, MSi,. Dewan Penasehat M Fachrudin, AMd,. Ketua Umum Andy Hamdan, SH, Sekretaris Nelawaty, SE,. Bendahara Lena Usman. Bertempat di Coffee & Resto RADIBUMA Baturaja, Rabu (16/8/2023).

Ketua Berkomba OKU Andy Hamdan, SH yang biasa disapa Andy Papi mengatakan,  Komunitas Berkomba merupakan gabungan dari Sembilan (9) komunitas yang mana Berkomba baru di bentuk pada tanggal 23 Mei 2023 yang lalu, ujarnya.

PJ Bupati memberi selamat kepada Ketum Berkomba, Andy Papi

Tujuan didirikannya Komunitas Berkomba yang awal pendiriannya bernama Bersama Lintas Komunitas (Balikom) hanyalah untuk mengembangkan suatu komunitas yang lebih bermanfaat bagi masyarakat OKU, baik dibidang kemasyarakatan, Agama, Sosial dan lain sebagainya.

Inti dibentuknya Komunitas Berkomba ini agar bisa bermanfaat untuk masyarakat baik di bidang Sosial, Agama serta hal-hal positif lainnya. Kedepan katakan Andy Papi ia berharap dengan adanya Komunitas Berkomba bisa berkiprah serta membatu program Pemkab OKU dalam bentuk Sosial, ujarnya.

Program Berkomba yang akan kami laksanakan diantaranya pembagian sembako kepada masyarakat yang ekonominya kurang mampu, selain itu program Berkomba lainnya, jika nanti terjadi bencana kebakaran rumah warga, Insya Allah Berkomba akan hadir dan memberi sumbangan.

PJ Bupati foto bersama dengan Pengurus Berkomba

Komunitas Berkomba akan selalu berpartisiasi membantu warga dengan cara mengumpulkan dana dari anggota komunitas ini, walau tidak banyak setidaknya bisa mengurangi beban yang terkena musibah, katanya.

Dilanjutkan Andy Papi yang saat ini resmi menakhodai Berkomba periode 2023-2028 tidak lupa menyampaikan rasa gembira atas terlaksananya kegiatan ini. Ia berharap persaudaraan antar beberapa Komunitas yang ada di Baturaja misalnya Sekance Eksis, Brotherhood King Stone, Sweet Memory, Komunitas Melody Memory, Tembang Kenangan, Happy Family Group, Komunitas JBO, Kance Gale,  terus rukun dan langgeng abadi.

Baca Juga :   Bupati Terima Audiensi Kepala BPS OKU Dalam Rangka Sensus Penduduk 2020
Foto bersama usai pengukuhan Berkomba OKU

Komunitas Berkomba wadah untuk terus menerus menjalin silaturahmi, baik silaturahmi dengan sesama komunitas yang ada di Baturaja, karena jarang sekali bisa berkumpul karena kesibukan masing-masing.

Karenanya, pengukuhan Komunitas Berkomba OKU pada hari ini dihadiri Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah, Ketua Pengadilan Negeri Baturaja, Hendri Agustian, SH, MHum, Asisten II Pemkab OKU H. Hasan HD, SSos, MSE, Kepala OPD terkait, Ketua KWRI Se-OKU Raya Zaidan Jauhari, Bang Jali dan undangan lainnya.

Diakhir pengukuhan, panitia Komunitas Berkomba OKU membagikan berbagai Doorprize dan dihibur Orgen Tunggal dari Coffee & Restro Radibuma. Para anggota Komunitas Berkomba OKU yang baru saja dikukuhkan nampak antusias menikmati hiburan dan bergantian bernyanyi serta joget Bersama (yudi).