PJ Bupati: IWAPI Harus Berjalan, Bersinergi dan Bermitra Bersama Pemkab OKU

oleh -95 Dilihat
Ketua IWAPI OKU sampaikan maksud dan tujuan beraudensi ke PJ Bupati

BATURAJA,Samudra.News-PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menerima Audiensi Dewan Pengurus Cabang Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (DPC IWAPI) Kabupaten OKU. Bertempat di Ruang Induk Rumah Dinas Bupati OKU. Senin (19/09/2022).

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri oleh Asisten II, Kadin PMPTSP, Kadin Koperasi dan UMKM, DPC IWAPI Kabupaten OKU dan Jajarannya.

Ketua DPC IWAPI Kabupaten OKU Yeni Eka Purnani, SST, M.Kes menyampaikan, kami sebelumnya telah melaksanakan Muscab Iwapi, dalam hal ini kami memohon kesedian PJ Bupati OKU untuk dapat hadir dalam pelantikan IWAPI Kabupaten OKU yang akan dihadiri oleh DPD IWAPI Sumsel nantinya.

Yeni Eka Purnani juga menyampaikan bahwa kembali diberi amanah dari tahun 2015 menjadi Ketua IWAPI, dan saat ini terpilih kembali untuk menjadi Ketua IWAPI Kabupaten OKU di Periode ke-2.

Selanjutnya, IWAPI sebelumnya telah bersinergi bersama Pemkab dan stakeholder di Kabupaten OKU, salah satu kegiatan yang kami sinergikan yaitu Vaksinasi Covid-19 bersama Polres OKU, yang diikuti oleh 250 peserta serta pada kegiatan tersebut kami juga memberikan paket Sembako.

Dan kami juga, melakukan kegiatan yaitu Anak Asuh, dimana kami melakukan pembinaan kepada pedagang-pedagang kecil UMKM sehingga dapat mendapatkan penghasilan yang mencukupi untuk pedagang tersebut, dan juga turut serta dalam bantuan sosial membantu masyarakat yang terkena dampak bencana, ujarnya.

Foto bersama PJ Bupati dengan Jajaran IWAPI OKU

PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemkab OKU mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali ketua dan jajaran DPC IWAPI Kabupaten OKU dan jajarannya.

Kami juga mendukung pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan DPC IWAPI Kabupaten OKU nanti, dan saran kami kepada rekan-rekan IWAPI setelah dilantik nanti agar segera membuat program kerja.

Baca Juga :   AWPI Desak DLH Provinsi Lampung Tegas Sikapi Issue Lingkungan

Teddy Meilwansyah sangat menyambut baik keberadaan IWAPI OKU dan mempersilahkan untuk bersinergi bersama bidang teknis kami yang berkaitan dengan program kerja dari IWAPI Kabupaten OKU, agar diharapkan program yang dibuat dapat langsung berjalan dan dapat bersinergi serta bermitra bersama Pemkab OKU.

Kami juga meminta dukungan dari program yang akan kami jalankan kedepannya, kami mengharapkan IWAPI OKU sebagai mitra strategis pemerintah juga ikut andil dalam kegiatan nantinya.

Kami yakin dan percaya dengan kepemimpinan ibu Yeni dan kawan-kawan kepengurusan IWAPI Kabupaten OKU akan lebih maju, lebih hebat, dan dapat membanggakan nama IWAPI sendiri dan Kabupaten OKU.

Selanjutnya, kami juga tertarik dengan pemberdayaan UMKM ini, kami juga telah menyampaikan kepada para OPD bahwa setiap pengadaan proyek fisik maupun non fisik yang ada di OKU ini kami akan melibatkan dan memproritaskan para pelaku usaha lokal.

Untuk itu, kepada IWAPI OKU juga diharapkan agar usaha yang dimiliki dapat dimasukkan kedalam E Catalog Lokal, agara dapat kami memakai produk dari usaha yang jalankan.

Serta, kami juga dari Pemkab OKU kedepannya bisa menggaet dan memberdayakan para pelaku usaha lokal, mudah-mudahan ini dapat ditangkap oleh IWAPI Kabupaten OKU juga, sehingga tujuan kita dapat memajukan Kabupaten OKU dan mensejahterakan masyarakat dapat tercapai, pungkasnya (yudi).