PILKADA SERENTAK DI SUMSEL Tanamkan Komitmen “Siap Menang Siap Kalah”

oleh -192 Dilihat
Kapolda ikuti Vidcon Pilkada serentak 2020

PALEMBANG,Samudra.News-Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM bersama Ketua KPU Provinsi Sumsel Kelly Maryana dan Ketua Bawaslu Prov. Sumsel menghadiri acara Video Conference persiapan pengamanan Pilkada Serentak Tahun 2020.

Dari pantauan media acara tersebut juga dihadiri Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH, Pejabat Utama Polda Sumsel, Ketua Partai Partai Politik yang akan ikut pada Pilkada Serentak Tahun 2020 diruang Catur Prasetya Mapolda Sumsel, Selasa (23/6/2020).

Kapolda Sumsel dalam arahannya menekankan partisipasi partai politik terutama dalam menyukseskan pelaksanaan Pilkada hendaknya dapat menjaga Kamtibmas mulai sosialisasi pilkada sampai pelaksanaan pencoblosan sampai dengan pelantikannya, ujarnya.

Pengurus Parpol yang mengikuti Vidcon

Polda Sumsel saat ini disamping mengedukasi terhadap masyarakat tentang Covid-19 melalui Kampung Tangkal Covid-19 yang memberikan upaya kemandirian masyarakat dalam protokol kesehatan dan nanti ditambah sosialisasi Pam Pilkada 2020 dimasa pandemi Covid-19 dan Karhutla.

Pilkada nanti hendaknya para Ketua Partai yang menggusung calonnya dapat menanamkan kepada calon Kepala Daerah “Siap Menang tapi juga dapat menerima Kekalahan Calonnya”, sehingga mengurangi gesekan terhadap masyarakat,

Disamping itu juga peran media hendaknya dapat menjadi filter sebagai netralisir dalam pemberitaan dalam menjaga situasi Kamtibmas khususnya wilayah Pilkada Serentak di Sumsel, ujarnya.

Acara juga dilanjutkan dengan paparan Ketua KPU Sumsel Kelly Maryana, Ketua Bawaslu Prov Sumsel, tanya jawab dan diakhiri foto bersama para peserta Video Conference, ramah tamah diakhiri dengan acara makan bersama, pungkasnya (ril/yd).

Baca Juga :   KURYANA AZIS Tinjau dan Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Cemara