Peranan Generasi Muda Menyambut Pemilu Serentak 2024 Sangat Strategis Bagi Kaum Milenial

oleh -69 views
Marjito Bachri saat memberikan arahan dihadapan Mahasiswa

BATURAJA,Samudra.News-Tidak lama lagi Indonesia akan melaksanakan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah secara serentak di Tahun 2024 yang akan datang.

Berdasarkan data Pemilu 2019 jumlah pemilih pemula umur 20 mencapai lebih  17.500.000 pemilih. Sedang ke mata pilih umur 20 sampai dengan 30 mencapai angka kisaram 45.300.000.

Beberapa kesempatan kepada media Ir. H. Marjito Bachri menegaskan,  bila mahasiswa dan angkatan muda (Milenial) dapat menganbil bagian dalam Pemilihan Umum serentak Tahun 2024 dengan cerdas, maka Pemilu serentak 2024 adalah Pemilu yang sangat berkualitas.

Mahasiswa yang mengikuti acara seminar kepemudaan

Marjito memprideksi Pemilihan Umum serentak Tahun 2024 angkatan muda mencapai 60% dari jumlah mata pilih yang ada sampai saat ini, katanya sewaktu di Acara Pelantikan Pengurus Himapem dan Seminar Kepemudaan beberapa waktu yang lalu.

Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri mengajak Mahasiswa menggali lagi sejarah perjuangan bangsa dari sebelum kemardekaan, bahkan sampai perkembangan setelah era reformasi akan menjadi generai muda menjadi  penentu dalam mentraformasi cita-cita luhur bangsa Indonesia.

Generrasi muda hendaknya dapat menghargai perjuangan pemimpin pemimpin bangsa era kemerdekaan Orde lame/Orde baru hingga era reformasi.

Sambutan Ketua DPRD OKU saat acara pelantikan Pengurus Himapem

Dengan menggali sejarah maka, generasi muda bisa menentukan pemimpin yang berkualitas dan dapat membawa bangsa Indonesia lebih baik dan lebih maju kedepannya, imbuhnya.

Terakhir adik adik mahasiwa sebagai bagian genarasi muda  untuk menjadi cerdas hendaknya dapat memilih pemimpin bukan kerena pencitraan, bukan karena retorika dan bukan many politik dan juga bukan bagian yang memproduksi hoax.

Semoga adik-adik mahasiwa mempunyai solidaritas  dapat memilih pemimpin yang lebih bijak dan dapat mengamalkan sila ke-5 dan ke 4 dari Pancasila, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   Plh. Bupati OKU Hadiri Nuzulul Qur’an 1443H di Masjid Darussalam Air Paoh