Penjabat Bupati dan Ketua DPRD OKU Hadiri Pasar Murah Taman Kota Baturaja

oleh -620 Dilihat
Ketua DPRD OKU menyambut kehadiran PJ Bupati OKU

BATURAJA,Samudra.News-Kabar gembira untuk warga Kota Baturaja, Pemerintah Kabupaten OKU kembali menggelar pasar murah rangka menyabut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Bertempat di Taman Kota Baturaja, Jum’at (14/4/2023).

Dari pantauan media acara tersebut juga di hadiri Kapolres OKU AKBP Arif Harsono. SIK, MH, Dandim 0403/OKU Letkol Ferizal, Kepala Pengadilan Baturaja Hendri Agustian, SH, MH beserta Forkopimda OKU, PJ Sekda OKU Dharmawan Irianto, SSos, MM dan undangan lainnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten OKU Amzar Kristofa, SIP, MSi mengatakan, pasar murah yang kedua kalinya ini diselenggarakan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan mengendalikan inflasi daerah.

Foto bersama usai pembagian sembako secara simbolis kepada penyapu jalan

Sekaligus membantu masyarakat dalam membeli bahan pokok menyambut perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Upaya ini dilakukan untuk membantu masyarakat membeli kebutuhan bahan pokoknya, kata mantan Kaban BPBD OKU.

Kata Amzar Kristofa, pasar murah tersebut akan digelar selama beberapa hari saja. Amzar menguraikan, pasar murah di ikuti oleh UB Mart, Sumatera Mega Mart, Hypermart dan Ramayana, tutupnya.

Ditempat yang sama PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah mengatakan, pasar murah ini sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan pokok dan mengantisipasi kenaikan harga jelang Idul Fitri 1444 H.

PJ Bupati OKU mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya pasar murah ini untuk mengendalikan inflasi sekaligus mendorong terciptanya stabilitas harga. Oleh karena itu, dirinya meminta agar terus memperhatikan kenaikan harga bahan pokok serta menjalin kerja sama dengan toko ternama.

Ketua DPRD dan PJ BUpati meninjau pasar murah

Mari sama-sama kita awasi agar pasar murah ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi masyarakat Kabupaten OKU. Teddy pun meminta kepada semua pihak untuk dapat menginformasikan kepada masyarakat dan mengawasi pelaksanaan pasar murah yang ada di Taman Kota Baturaja ini.

Baca Juga :   DWP OKU Bagikan 115 Paket Sembako Kepada Warga Yang Kurang Mampu

Teddy berharap pelaksanaan pasar murah ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Baturaja dan sekitarnya, Pasar murah ini bagaikan ikan yang menemukan air di gurun pasir, ujarnya.

Dalam pembukaan pasar murah tersebut terlihat warga begitu antusias berbelanja kebutuhan pokok. Usai PJ Bupati OKU membuka dan meninjau pasar murah tersebut yang telah disubsidi di masing-masing kebutuhan pokok, warga langsung memenuhi tenda pasar murah.

PJ Bupati serahkan bantuan sembako kepada penyabu jalan

Sejumlah warga yang berbelanja kebutuhan pokok di pasar murah mengaku sangat antusias dan bersyukur adanya pasar murah karena harga yang terjangkau dan lebih murah dari harga pasaran.

Seperti diungkapkan Putri, salah seorang warga usai membeli kebutuhan pokok mengaku senang dan bersyukur adanya pasar murah ini karena harga-harga sembako lebih murah dari pada harga pasar.

Saya sangat bersyukur adanya pasar murah ini. Selain harganya lebih murah dari harga pasar, kegiatan ini juga dapat membantu ibu rumah tangga yang ekonominya menengah kebawah, apalagi harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran Idul Fitri melonjak tinggi, sehingga adanya pasar murah ini sangat membantu kami, pungkasnya (yudi).