Pemudik Memasuki Kabupaten Muara Enim, Langsung di Putar Balik

oleh -195 Dilihat
Plh. Bupati Muara Enim dan Kapolres Muara Enim

MUARA ENIM, Samudra.News-Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, SIK bersama dengan Plh. Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar melakukan pengecekan Pos Penyekatan yang berada di Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, Kamis (6/5/2021).

Turut serta dalam kegiatan tersebut Kabag Ops Polres Muara Enim Kompol Willian Harbensyah, SIK, MH dan Kasat Lantas Polres Muara Enim AKP Desy Ariyanti, SH, MH, Camat Belimbing, Kepala Desa Cinta Kasih dan Instansi terkait lainnya.

Selain pengecekan Pos Penyekatan tersebut Kapolres Muara Enim dan Plh. Bupati Muara Enim terjun langsung memeriksa beberapa kendaraan yang lewat dari arah Palembang dan sebaliknya juga yang arah dari Muara Enim semua diperiksa.

Beberapa kendaraan dan Bus yang yang diketahui akan melakukan perjalanan mudik dan tidak dilengkapan dokumen-dokumen yang diizinkan dalam perjalanan, maka semua kendaraan tersebut di putar balik arah dan tidak diizinkan dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, SIK menyebutkan, dalam Operasi Ketupat Musi Tahun 2021 ini dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 Polres Muara Enim membangun Pos Penyekatan sebanyak 2 tempat yaitu di Desa Cinta Kasih Kecamatan Belimbing dan Desa Muara Meo Kecamatan Panang Enim Kabupaten Muara Enim, ujarnya.

Penyekatan ini di lakukan selama Operasi Ketupat Musi Tahun 2021 mulai tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, dan masih ada ditemukan mencoba yang melakukan mudik dan semua sudah kita suruh putar balik, tambah AKBP Danny Sianipar.

Kapolres Muara Enim menghimbau agar masyarakat Muara Enim untuk tidak mudik karena instruksi dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah jelas, pungkasnya (red).

Baca Juga :   75 Peserta Ikuti Pendidikan Wawasan Kebangsaan dari Kesbangpol OKU