Pemkab OKU Timur Dapat Peringkat Ke-43 Pelayanan Publik Dari Kementerian PANRB RI

oleh -464 Dilihat
Kabag Organisasi Setda OKU Timur Maya Eka Sari, S.IP., M.M.

MARTAPURA OKUT,Samudra.News-Pemerintah Kabupaten OKU Timur kembali meraih prestasi membanggakan tingkat nasional. Kali ini Pemkab OKU Timur meraih penghargaan dari Kementerian PANRB RI.

Penghargaan tersebut direncanakan akan diserahkan pada hari Jum’at, 08 Desember 2023 di Kantor Kementerian PANRB RI di Jakarta Selatan. Hal ini dikatakan oleh Kepala Bagian Organisasi Setda OKU Timur Maya Eka Sari, S.IP., M.M.

“Sehubungan dengan telah dikeluarkannya hasil Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2023 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 795 Tahun 2023, Pemkab OKU Timur menerima penghargaan” imbuhnya.

Dijelaskannya, bahwa Pemkab OKU Timur mendapatkan peringkat ke 43 dari 514 Kabupaten/Kota se-Indonesia, “Untuk di Sumsel kita meraih posisi ke 2 setelah Palembang dengan nilai rata-rata 4,31 dengan predikat A-” imbuhnya.

Lebih lanjut, Maya menjelaskan bahwa ada tiga unit pelayanan publik yang menjadi lokus penilaian, yaitu RSUD OKU Timur mencerminkan pelayanan jasa, Dinas Sosial mencerminkan pelayanan barang dan Kecamatan Buay Madang Timur mencerminkan pelayanan administratif.

“Tiga fokus ini mewakili unsur pelayanan publik, dan OKU Timur dianggap telah memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan oleh Kementerian” lanjutnya.

Maya juga menuturkan jika tidak ada halangan, Asisten III, Direktur RSUD OKU Timur, Kepala Dinas Sosial, Camat BMT dan dirinya akan hadir langsung untuk menerima penghargaan tersebut. (**)

Baca Juga :   Plh. Bupati OKU Edward Candra Raih Penghargaan Top Pembina BUMD 2021