PEMKAB OKU Terima Bantuan APD dari Bank BNI dan Keluarga H. Ilhamuddin, SH

oleh -252 Dilihat
Bupati OKU terima bantuan APD dari Bank BNI

BATURAJA, Samudra.News-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menerima bantuan alat pelindung diri (APD) dari Bank BNI dan Keluarga H. Ilhamuddin, SH. Bertempat di Rumah Dinas Bupati OKU, Senin (2704/2020).

Dari pantauan meda acara tersebut juga dihadiri Juru Bicara Satgas Covid-19 diantaranya  Rozali, SKM, MKes, Feri Iswan, AP, MPA,  Kaban BPBD OKU Amzar Kristofa, Keluarga H. Ilhamuddin, SH, Kacab BNI Baturaja dan Jajarannya.

Pimpinan BNI Cabang Baturaja mengatakan bantuan APD ini merupakan peran BNI sebagai BUMN untuk pencegahan dan penanggulangan COVID-19 di Indonesia Khususnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu.

Bupati terima bantuan APD dari Kelg H. Ilhamuddin

Hari ini kami menyerahkan 15 set APD dan Hand Sanitizer 8 pcs/4 liter, kita datangkan dari BNI pusat, yang mungkin nilainya dan jumlahnya tidak seberapa, tapi semoga bermanfaat bagi para petugas medis di Kaupatenb OKU dalam melawan Covid-19.

Dijelaskannnya, bantuan APD ini adalah bentuk dari Program CSR dari Bank BNI dan tak hanya pada Pemkab OKU, kami juga berikan kepada Rumah Sakit lainnya yang menjadi Rumah Sakit Rujukan, ujarnya.

Diwaktu yang bersamaan Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten OKU Ilhamuddin, SH atas nama keluarga juga menyerahkan bantuan untuk Pemkab OKU yaitu berupa Baju Hazmat 70 Pcs, Masker kesehatan 700 Pcs. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi tenaga kesehatan yang berada di Kabupaten OKU.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis yang juga selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Civid-19 Kami sangat bergembira menerima bantuan ini. Pemberian bantuan berupa APD menunjukkan kepedulian BNI terhadap petugas medis kita yang ada di garda terdepan.

Foto bersama usai penerimaan bantuan APD

Dengan adanya bantuan ini, Bupati berharap bisa menambah semangat para petugas dalam penangan Covid-19. Sebab para petugas medis harus dilindungi. Apalagi tidak sedikit dari mereka menjadi korban baik itu dokter, perawat atau petugas medis yang lain.

Baca Juga :   AGUS Kena Batunya Bobol Warung 86 Sukamaju, Akhirnya Nginap di Hotel Prodeo

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial di bidang bantuan kemanusiaan dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Bupati OKU menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk selalu mengikuti anjuran pemerintah seperti memakai masker disaat keluar rumah/bepergian dan menghindari berkumpul di tempat keramaian.

Tentunya mereka ini yang perlu kita jaga dan perhatikan, mudah-mudahan bantuan ini dapat meningkatkan semangat petugas medis dan berguna bagi kita semua untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), pungkasnya (yudi).