Pemkab OKU Selatan Tinjau Venue Porprov Ke-XIII Dikawasan Danau Ranau

oleh
Kadispora, Kadis PUPR dan Ketua KONI OKU Selatan

MUARADUA OKUS,Samudra.News-Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU Selatan Ahmad, SPd.i, melaksanakan kegiatan survey lokasi persiapan Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Selatan (Porprov Sumsel) Ke-XIII Tahun 2021.

Rencana kegiatan tersebut akan diselenggarakan di Kabupaten OKU Raya dan Opening dan Closing Ceremony Porprov XIII yang digelar di Kabupaten OKU Selatan, Sabtu (08/08/2020).

Dari pantauan media acara survey tersebut berlangsung di Kawasan Danau Ranau dan dihadiri  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang A. Farid Effendy, ST, Ketua Koni OKU Selatan Windiya Alhadifuro, SE, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten OKU Selatan Ahmad, S.Pd.I, Dinas Perkim, Kepala Bidang Peningkatan Prestasi olahraga Deni Ahmad Rivai, SE, MM.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan lokasi Porprov Ke-XIII terutama kesiapan sarana prasarana dan fasilitas venue pertandingan olahraga. Karena kita akan menyelenggarakan kegiatan besar ini.

Maka pengecekan lokasi pertandingan sangat perlu dilakukan terkait fasilitas dan keorganisasian atau kepengurusan Porprov Ke-XIII Tahun 2020, ujar Kadispora Kabupaten OKU Selatan.

Dalam kegiatan ini juga Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga menyampaikan terkait ditunjuknya OKU Raya yaitu OKU, OKU Selatan dan OKU Timur sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov ke- XIII yang dijadwalkan pelaksanaannya pada November 2021 mendatang.

Dalam kegiatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-XIII Tahun 2021 ini akan ada 33 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan, dan sepuluh (10) Cabang Olahraga yang pelaksanaannya akan laksanakan di OKU Selatan, diantaranya ;

  1. Cabang Voly pantai
    2. Cabang Balap sepeda
    3. Cabang Karate
    4. Cabang Taekwondo
    5. Cabang Road Race
    6. Cabang Biliar
    7. Cabang Arum Jeram
    8. Cabang Balap Dayung
    9. Cabang Sepatu Roda
    10.Cabang Panjat Tebing
Baca Juga :   Tahun 2019, BPS OKU Kembali Mendata Luas Lahan Panen Padi

Kadispora OKU Selatan berharap, dalam penyelenggaraan Porprov Ke-XIII Tahun 2021 mendatang, hendaknya sebagai tuan rumah dari 10 Cabang Olahraga Kabupaten OKU Selatan menyabet mayoritas medali yang disiapkan panitia. Sukses sebagai tuan rumah juga sukses dalam prestasi, pungkasnya (mul).