Pemkab OKU Beri Penghargaan Kepada Paskibraka & Tim Drumband HUT RI ke-76

oleh -209 Dilihat
Plh. Bupati didampingi Ketua PPI OKU jalan santai

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH menyerahkan Piagam Penghargaan dan Apresiasi Kepada Paskibraka dan Tim Drumband HUT Kemerdekaan RI Ke-76 Tahun 2021. Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU, Minggu (5/9/2021).

Turut hadir acara, Plh. Ketua TP-PKK OKU, Kadispora OKU Hemni Rusdi, SE, Kadin PUPR OKU Chandra Dewana, ST, MM, Mewakili Kadin Diknas, Kabag Prokopim Feri Iswan, AP, MPA, Kabag Tapem serta Para Pelatih Purna Paskibraka Kabupaten OKU.

Acara diawali dengan olahraga Jalan Sehat dan Senam Bersama Tim Paskibraka dan Drumband yang bertugas pada peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76.

Sambutan Plh. Bupati OKU di acara penghargaan Parkibraka

Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota paskibraka Kabupaten OKU yang terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten, pada upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-76 yang lalu.

Anggota Paskibraka yang terpilih berasal dari beberapa siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di wilayah Kabupaten OKU. Siswa yang berhasil menjadi Paskibraka di tingkat Nasional diwakili oleh Anisa Takwarani utusan SMA Negeri 1 OKU.

Untuk tingkat Provinsi ada 4 siswa diantaranya sebagai Komandan Pleton Pasukan 17 atas nama M Rafindo dari SMA Negeri I OKU.yang mewakili Kabupaten OKU Sedangkan ditingkat Kabupaten ada 32 orang yang bertugas pada upacara HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

Ketua PPI OKU berikan penghargaan kepada anggota Paskibraka

Pemberian penghargaan dilaksanakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati OKU didampingi Plh. Ketua TP-PKK OKU, Kadispora, Kadin PUPR yang juga sebagai Ketua PPI Kabupaten OKU, Kadin Kominfo, Diknas OKU serta Kabag Tapem dan Prokopim Setda OKU.

Plh. Bupati OKU mengatakan Paskibraka adalah tempat untuk menanamkan nilai-nilai nasionalisme, karakter dan disiplin pada para pemuda melalui latihan kepemimpinan dengan kegiatan latihan Paskibraka.

Baca Juga :   RS Antonia Baturaja Siap Menampung Pasien Covid-19 dari Kabupaten Tetangga

Pemerintah Kabupaten OKU sangat berterima kasih karena tahun ini Kabupaten OKU mendapatkan kepercayaan 1 orang Paskibraka Nasional dan 4 orang Paskibraka Provinsi Sumsel yang patut membanggakan kesemuanya mendapatkan tugas strategis dalam pelaksanaan Upacara HUT Kemeredekaan RI Ke-76 kemarin antara lain ada yang sebagai Pembawa Baki, Pembentang Bendera dan Komandan Pasukan 17.

Foto bersama usai pemberian piagam penghargaan

Edward Candra, menambahkan jika keberhasilan yang didapatkan juga tidak lepas dari berbagai pihak yang ikut serta membina pada proses pelatihan Paskibraka. Selain itu ia juga berharap agar prestasi saat ini bisa menjadi inspirasi bagi generasi muda untuk turut mengharumkan nama Kabupaten OKU.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten OKU berterimakasih kepada seluruh anggota Purna Paskibraka di tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional yang telah membawa nama baik sekolah dan keluarga dan mengingatkan bahwa anggota Paskibraka adalah orang-orang pilihan, menjadi kebanggaan tersendiri dengan sekian banyak siswa ada di Kabupaten OKU ini, semoga kedepannya Purna Paskibraka semakin banyak menorehkan prestasinya, pungkasnya (ADV/Samudra.News).