Pemdes KARET JAYA Buay Pemaca OKUS Bagikan BLT Sebanyak 54 KPM BLT-DD Tahap III

oleh -443 Dilihat
Para penerima KPM BLT-DD Desa Karet Jaya

BUAY PEMACA OKUS,Samudra News-Pemerintah Desa Karet Jaya Kecamatan Buay Pemaca OKU Selatan salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahap 3 yang merupakan periode bulan Juli, Agustus dan September Tahun 2023.

Sebanyak 54 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Karet Jaya Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten Oku Selatan menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) per KK untuk bulan Juli, Agustus dan September dengan total 3 bulan adalah sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah).

Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Desa Karet Jaya, Kecamatan Buay Pemaca Kabupaten OKU Selatan Jum’at (29/09/2023).

Acara pembagian BLT-DD Kapolsek Buay Pemaca, Babinsa, Pihak Kecamatan Buay Pemaca, Kepala Desa Eko Rianto, Pendamping Desa Erwansyah, Marlin, Ketua BPD Edi Amin, Aparatur Desa dan seluruh KPM Peneriman BLT DD berlangsung lancar dan tertip.

Satu-persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja Petugas Desa untuk mengisi daftar hadir, tanda tangan bukti penerimaan dan langsung menerima uang Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) sebesar Rp. 900.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Dalam acara tersebut Kepala Desa Karet Jaya, Eko Rianto menyampaikan, bahwa yang mendapatkan bantuan ini adalah warga yang belum tersentuh bantuan lainnya. “Bantuan BLT-DD ini sebagai bantuan stimulan atau semangat bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi yang bersumber dari Dana Desa dan diberikan kepada warga yang belum tersentuh sama sekali oleh bantuan lainnya, ujarnya.

Semoga dengan bantuan ini sedikit meringankan beban masyarakat untuk membeli kebutuhan yang inginkan , Besar bantuan ini sebesar Rp. 300.000,- (Tiga ratus ribu rupiah) perbulan, dan ini diberikan selama tiga bulan totalnya Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah), jelas beliau.

Baca Juga :   BUPATI & WABUP OKUS Ikuti Rakor Persiapan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2020
Kepala Desa Eko Rianto saat memberikan BLT-DD secara simbolis dan didampingi Pendamping Desa

Lebih lanjut ia mengatakan, kepada masyarakat untuk menggunakan bantuan ini dengan semestinya apalagi dengan kenaikan BBM pada saat ini mengikuti kenaikan harga bahan pokok lainnya bahkan sekarang ini kita menghadapi musim kemarau yang belum tau kapan berakhirnya, mari kita semua bersama sama berdoa agar hujan segera turun, ucap pria yang sering di panggil Mas Eko ini.

Sementara itu Pendamping Desa Marlin mengatakan, pergunakan uang ini untuk memenuhi kebutuhan dan juga jangan salah manfaat ujarnya secara singkat.

Ditempat yang sama salah satu penerima BLT-DD pak Keliwon (65) mengatakan, saya ucapakan terima kasih kepada Pemeritah Desa Karet Jaya bahkan Pemkab OKU Selatan yang telah memberikan bantuan kepada kami, ujarnya.

Bantuan ini sangat berguna bagi kami, apalagi sekarang ini bahan pokok sangat mahal dan juga sekarang dilanda musim kemarau, apa apa yang di tanam tidak tumbuh, kami berharap semoga program ini terus berlajut karena sangat menunjang perekonomian masyarakat, pungkasnya. (Nov).