Pembangunan IPAL RSUD Ibnu Sutowo Baturaja Sudah Sesuai Standar Rumah Sakit

oleh
Plh. Bupati saat meninjau IPAL RSUD Ibnu Sutowo

BATURAJA,Samudra.News-Plh. Bupati OKU Drs. H. Edward Candra, MH meninjau Pembangunan Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) dan Persiapan Percepatan Pemanfaatan Gedung Baru RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, Kamis (22/7/2021).

Turut hadir mendampingi Assiten 3 Setda OKU, Kadin PUPR Chandra Dewana, ST, MM, Direktur RSUD Baturaja dr. Rynna Dyanna, Direktur PDAM Baturaja H. Abi Kusno, SE, Kabag Umum Setda OKU M Syafei dan Dinas Kesehatan OKU.

Dalam kunjungannya, Plh. Bupati OKU meninjau Pembangunan instalasi IPAL RSUD Ibnu Sutowo Baturaja sudah sesuai standar dan komponen-komponennya juga sudah sangat lengkap yang berfungsi untuk mengolah limbah, terutama yang bersumber dari laboratorium yang banyak mengandung bahan kimia dan bakteri.

Secara keseluruhan IPAL RSUD Ibnu Sutowo Baturaja sudah sesuai standar. Bahkan IPAL RSUD ini sudah didesain untuk mengantisipasi perkembangan rumah sakit ke depan.

Plh. Bupati OKU, Drs. H. Edward Candra, MH

Dengan dibangunnya IPAL ini dapat memecahkan masalah khususnya pengolahan limbah air, baik limbah domestik maupun medis sehingga dapat meminimalisir dampak lingkungan.

Plh Bupati OKU, menyampaikan  pengoperasian pengolahan tangki air bersih di RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, dan untuk sementara RSUD Ibnu Sutowo Baturaja bekerja sama dengan PDAM OKU untuk membantu pasokan air bersih RSUD Ibnu Sutowo Baturaja, agar pasokan air bersih yang ada di Rumah Sakit selalu tersedia.

Disamping itu Plh. Bupati OKU juga meninjau kesiapan Gedung Baru RSUD Ibnu Sutowo dan ruangan-ruangan baru yang telah selesai dibangun yang nantinya akan segera dioperasionalkan oleh pihak RSUD Ibnu Sutowo Baturaja.

Setelah itu dilanjut juga meninjau kesiapan dalam penanganan pasien Covid-19 di ruang isolasi Hotel Baturaja, Beliau memastikan pasien sudah dilayani dengan baik dan memberikan semangat dan motivasi kepada pasien, pungkasnya (yudi).

Baca Juga :   BUPATI OKU Hadiri Apel Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Pencegahan Karhutla di Ogan Ilir