Partai Golkar Targetkan Jadi Pemenang di Pemilu 2024, Untuk Sumsel Ketua DPRD Lagi

oleh -84 Dilihat
Sekjen DPP Partai Golkar pukul gong tanda dimulainya kegiatan

PALEMBANG,Samudra.News-Ketua DPD Partai Golkar Sumatera Selatan (Sumsel) Bobby Rizaldi Adhityo mengaku  sebagai panitia pemenangan pemilu di pusat untuk di Sumsel dia mengupayakan  Golkar tetap menjadi pemenang di Sumsel dan memegang kursi Ketua DPRD Sumsel lagi untuk di Pemilu tahun 2024.

Kita targetkan pemenang pemilu dan menjadi Ketua DPRD untuk Provinsi, katanya disela-sela  Rakornis dan Bimtek Pemenangan Pemilu Sumatera 2. Bertempat di Hotel Aryaduta Palembang, Senin (16/1/2023).

Bobby mengungkapkan, untuk langkah yang akan dilakukan adalah dengan melakukan giat-giat elektrol dan membangun jaringan dan juga menyampaikan apa yang sudah diperbuat oleh karena Partai Golkar pada saat periode 2019-2024. Sehingga nantinya aspirasi masyarakat itu tetap terwujud dengan representative Partai Golkar.

Kepada Caleg yang akan maju menurutnya tentu akan membawa visi dan misi Partai Golkar, yakni karya itu terdepan.

Kalau partai yang lain memiliki misi yang lain tetapi yang pasti kalau Golkar itu adalah sangat jelas visi dan misinya sudah tertuang dengan baik dan juga apa yang diperbuat itu sudah diinventaris dengan baik. Sehingga aspirasi masyarakat itu terwujudkan oleh represtasi oleh Golkar pada saat ini, katanya di dampingi Ketua Harian DPD Partai Golkar Sumsel Hj RA Anita Noeringhati.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus mengatakan, hari ini dia mewakili Ketua Umum baru saja membuka  Rakornis dan Bimtek dari pemenangan Pemilu Sumatera 2 meliputi Provinsi Bengkulu, Jambi, Babel, Sumatera Selatan dan Lampung. Ini adalah langkah bagaimana mengkonsolidasikan karena di pemenangan Pemilu telah diberi tugas bagaimana memenangkan Pilpres. Kedua bagaimana memenangkan Pileg dan tentunya Pilkada, ujarnya.

Sekjend DPP Partai Golkar Lodewijk F. Paulus, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Bobby Rizaldi Adhityo dan Ketua Harian Hj RA Anita Noeringhati

Pada 22 November 2022 yang lalu Ketua Umum telah memberikan perintah mengeluarkan Surat perintah kepada 1.160 Bacaleg seluruh Indonesia artinya kekuatan kita 200 persen. Perintah pertama segera turun ke lapangan membentuk pasukan infanteri dan masing-masing diperintahkan pada Bacaleg merekrut 20.000 orang untuk kekuatan yang cukup berpotensi besar apabila kita kalikan 1.160 Caleg. Tujuannya supaya Golkar bisa menang di Pilpres dan menang di Pileg dan menang di Pilkada, ujarnya.

Baca Juga :   Gubernur Apresiasi Ribuan Peserta JASS#9 Dengan Mengikuti Protokol Kesehatan

Kemudian, sambung Lodewijk, target telah ditentukan oleh DPP untuk Pilpres  minimal menang. Kenapa kata-kata minimal karena dalam Pilpres tidak ada istilah juara juara dan juara 3. Karena hanya ada kata menang atau kalah. Dan kita harus menang, katanya.

Pada Rapimnas 6 Maret 2021, lanjut dia, telah disepakati Ketum Golkar menang pada Pilpres. Untuk Pileg kita targetkan mencapai 20 persen atau setara dengan suara 120 kursi. Saat ini kita punya 85 kursi di DPR RI.

Sedangkan untuk di DPRD Provinsi kemudian Kabupaten/Kota sama 20 persen.  Yang lalu kita dapat 14,8 persen, sekarang kita tingkatkan menjadi 20 persen. Tiga untuk Pilkada kita menang 60 persen dan untuk Pilkada kita tidak muluk-muluk karena Pilkada tahun 2020 terakhir kita berhasil mencapai 61,11 persen, pungkasnya.(sp).