Partai Gerindra Terdepan Dalam Memberi Bantuan Bencana Kepada Warga OKU

oleh
Yoelandre Pratama Putra beri bantuan kepada korban

BATURAJA,Samudra.News-Partai besutan Prabowo Subianto langsung bereaksi atas musibah angin puting beliung yang terjadi beberapa lalu di Kecamatan Baturaja Barat dan Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Bantuan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Baturaja Barat, Jum’at (23/4/2021).

Bantuan tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi, SH atau yang biasa disapa Cici didampingi Pengurus DPC Gerindra OKU diantaranya Zulmi Oganda (Sekjen), Anggota DPRD OKU, Yolandre Pratama Putra, Pengurus DPD Gerindra Sumsel, Camat Baturaja Barat Heryamin, SAg, MSi danUndangan lainnya.

Sambuatan Ketua DPD Gerindra Sumsel, Cici

Dalam kata sambutannya, Camat Baturaja Barat Heryamin, SAg, MSi mengucapkan terima kasih kepada Partai Gerindra baik dari Provinsi maupun DPC Gerindra OKU yang sangat peduli pada warga kami yang terdampak bencana Angin Puting Beliung.

Kami tidak menyangka, bahwa wilayah Baturaja Barat yang paling banyak terkena musibah angin puting beliung. Disampaikannya ada sekitar 583 rumah. Atas bantuan ini, kami ucapkan terima kasih. Insya Allah bantuan dari Partai Gerindra sangat bermanfaat bagi warga Baturaja Barat, ujarnya.

Kemudian kata sambutan perempuan pertama yang menahkodai DPD Partai Gerindra Sumsel mengatakan, bantuan ini mungkin agak terlambat kami salurkan. Ya, ini karena sesuatu hal yang perlu dikoordinasikan, ujarnya.

Foto bersama usai pemberian bantuan dari Gerindra

Kendati bantuan yang diberikan tidak seberapa dalam arti belum bisa bantu banyak pada korban bencana, tapi paling tidak Gerindra, ini bisa memberikan sedikit rasa bahagia kepada yang sudah tertimpa musibah.

Mohon diterima walau tidak banyak, tak lupa Kartika Sandra Desi alias Cici mengingatkan masyarakat untuk terus menerapkan Protokol Kesehatan dikarenakan saat ini pandemi Covid-19 semakin meningkat tajam, katanya.

Dilanjutkanya, Gerindra sangat memahami derita yang dirasakan warga di Kecamatan Baturaja Barat dan Baturaja Timur, kamipun merasakan derita itu, pilu yang dirasakan masyarakat di beberapa Kelurahan/Desa yang terkena musiba angin puting beliung, Partai Gerindra pun  merasakannya.

Baca Juga :   Hendak Menggagalkan Aksi Pencurian, Pelajar Ini Ditembak Hingga Tewas Oleh Sang Pelaku
Ketua DPD Gerindra tinjau rumah yang terdampak

Warga Baturaja Barat dan Baturaja Timur-OKU yang terkena musibah beberapa waktu yang lalu tidak sendirian menghadapi musibah ini dan bencana ini terjadi ditengah pandemi Covid-19 yang semakin tinggi, oleh sebab itulah warga yang dihadirkan hanya sedikit, ujarnya.

Usai memberikan bantuaan Ketua DPD Gerindra Sumsel Cici didampingi Sekretaris DPC Gerindra OKU Zulmi Oganda, Yoelandre Pratama Putra sempat meninjau rumah yang terkena aingin puting beliung di Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Baturaja Barat-OKU.

Untuk diketahui, peristiwa hujan yang disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu sore (17/4/2021) lalu itu, memporak-porandakan ratusan rumah penduduk di dua Kecamatan yakni Baturaja Barat dan Baturaja Timur, bahkan menumbangkan pohon dan tiang listrik di Kota Baturaja (yudi).