Panitia Disumpah & Menandatangani Pakta Integritas Untuk menyeleksi 137 Peserta Pendidikan Alih Golongan (PAG)

oleh -161 Dilihat
Panitia tandatangani Pakta Integritas dihadapan Wakapolda

PALEMBANG,Samudra.News-Kapolda Sumsel Irjen Pol. Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM yang diwakili Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan, SIK, SH, MH didampingi Pejabat Utama Polda Sumsel. Bertempat di Gedung Grand Atyasa Palembang, Selasa (25/08/2020).

Sambutan Kapolda Sumsel yang disampaikan Wakapolda Sumsel dihadapan Panitia dan 137 Peserta seleksi pendidikan alih golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Tahun Anggaran 2020 Polda Sumsel disiarkan secara langsung Virtual keseluruh peserta Jajaran Satwil Polda Sumsel.

Dalam rangka memenuhi kebutuhan personel Polri yang ideal khusususnya jabatan Perwira Pertama sehingga dapat mewujudkan  postur Polri yang diatur Perkap 14 Tahun 2018 tentang struktur organisasi dan tata kerja pada tingkat kepolisian daerah.

Guna memenuhi kebutuhan personel tersebut, maka Mabes Polri dalam hal ini SSDM Polri secara berkesinambungan dan terarah akan terus melakukan proses seleksi sehingga dapat memenuhi kebutuhan organisasi secara Ideal meskipun dalam orientasinya terbilang lamban.

Hal tersebut dikarenakan adanya keterbatasan anggaran pada  institusi Polri secara umum, oleh karena itu pelaksanaan seleksi Pendidikan Alih Golongan Polri merupakan salasatu program Polri yang dilaksanan secara tahunan.

Sebagai sarana untuk mengembangkan karier anggota Polri untuk menjadi pemimpin atau Perwira yang mempunyai jiwa leadeshif yang profesional, kompotitip, modern dan terpercaya sehingga dapat mendukung tugas-tugas kepolisian dilapangan.

Dan demi terselenggaranya seleksi dapat berjalan dengan baik dan seksama sebagaimana petunjuk Mabes Polri dilaksanakan pengucapan Sumpah dan Penandatangan Pakta Integritas terhadap peserta seleksi dan panitia pendidikan alih golongan dari Bintara ke Perwira Polri Tahun Anggaran 2020 tingkat Polda Sumsel.

Panitia membangun sistem seleksi yang bersih, transpran, akuntabel, humanis, unggul dan kompotitip agar dapat dipercaya guna mempersiapkan kebutuhan SDM Polri khususnya seorang pemimpin Perwira yang memiliki Skill integritas tinggi dalam mendukung pelaksanaan tugas polri dilapangan serta menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat.

Baca Juga :   DANDIM 0403/OKU HADIRI HUT KE-72 PERSIT KARTIKA CHANDA KIRANA

Sebagai outputnya yaitu keberhasilan bersama dalam melaksanakan hasil seleksi ini akan mendapatkan out come terwujudnya  aparat Polri yang mampu mengemban tugas tugas Polri selaku Harkamtibmas sebagai penegak hukum pelindung pengayom dan pelayan masyarakat yang profesional modern dan terpercaya.

Kemudian kepada panitia agar memegang teguh komitmen untuk clear n clean tidak terjadi penyimpangan dalam tahapan seleksi, dalam proses seleksi ini agar benar-benar melaksanakan tugas dengan baik ikhlas serta penuh tanggung jawab mendidikasikan dirinya untuk keberhasilan seleksi ini.

Pada kesempatan itu juga Wakapolda Sumsel mengingatkan kepada panitia jaga integritas sehingga hasilnya memuaskan dan kepada peserta apapun modulnya apapun instrumen testnya tidak ada urusan semuanya bisa dilewati itu perlunya semangat untuk menjadi Perwira mengabdi kepada Polda sumsel dan jangan lupa berdoa, pungkasnya (ril/yudi).