PAN Resmi Dukung Kuryana Azis-Johan Anuar di Pilkada OKU

oleh -224 Dilihat
Salam komando Bupati OKU dan Bupati Empat Lawang

PALEMBANG,Samudra.News-Partai besutan Tokoh Reformasi Amin Rais PAN akhirnya  memutuskan mendukung bakal calon Bupati dan Wakil Bupati petahana Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis-Johan Anuar untuk Pilkada OKU 2020.

Penyerahan rekomendasi Surat Keputusan (SK) kepada Kuryana Azis, diserahkan langsung Majelis Pertimbangan Partai DPW PAN Sumsel Joncik Muhammad yang sehari-harinya menjabat Bupati Empat Lawang. Bertempat di Hotel Arista Palembang, Minggu (19/7/2020).

Menurut Joncik, rekomendasi dukungan itu dikarenakan kedua sosok itulah yang dianggap pantas dan layak memimpin OKU Lima tahun ke depan, serta memiliki elektabilitas teratas. Ada tiga alasan, pertama elektabilitasnya paling tinggi dan tidak ada pesaing.

Kedua, meski ada nama kandidat lainnya seperti Eddy Yusuf secara undang- undang belum bisa nyalon. Ketiga, kedua pasangan berkomitmen menjalankan visi PAN dan menjamin kesejahteraan masyarakat OKU ke depan.

Diungkapkan Joncik, hingga saat ini PAN telah mengeluarkan 5 rekomendasi SK dukungan dari 7 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak se Sumsel 2020.

Kelima Kabupaten itu, OKU Timur (3 kursi) ke Lanosin- Yudha, OKU Selatan (2) ke Popo Ali- Soelihien Abuasir, OKU (4) ke Kuryana- Johan, Muratara (1) ke Syarif Hidayat- Suryan Sofian, dan Ogan Ilir (4) ke AW Noviadi-Ardani.

Kalau untuk Mura (4) hampir dipastikan ke Hendra Gunawan karena sebelumnya dapat surat penugasan dimana masih alot untuk posisi balon wakil. Sedangkan untuk PALI (2) masih belum diputuskan, tandasnya.

Sementara Balon Bupati OKU Kuryana Azis mengucapkan terima kasih atas dukungan PAN tersebut. Ketua DPD partai Nasdem ini mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi 3 partai yang ada, yaitu Nasdem, Golkar dan PAN.

Sebenarnya untuk pencalonan Pilkada OKU sudah cukup minimal 7 kursi, tapi karena saya sangat berkeinginan dukungan PAN untuk membangun bersama- sama OKU ke depan. Kami sudah memasuki jalur penjaringan dari DPD, DPW dan DPP, jelasnya.

Baca Juga :   Dari 20.000 Sembako, Ditemukan 4 Yang Rusak Karena Hujan Saat Pendistribusiannya

Kuryana Azis menyatakan dengan adanya dukungan PAN yang memiliki kursi cukup besar di OKU, akan menjadi motivasi dirinya bersama Johan untuk melanjutkan pembangunan OKU kedepan. Mari bersama- sama, meski kita beda partai tapi visi misi untuk membangun OKU, yang bermuara untuk kesejahteraan masyarakat kedepan, tandasnya.

Disinggung soal status balon Wakilnya Johan Anuar yang masih berstatus tersangka, diakuinya hal itu tidak masalah dan selama ini ia dan Johan berjalan tanpa kendala memimpin OKU hampir lima tahun.

Bukan ranah kita (masalah hukum pak Johan), karena itu ranah penegak hukum dan selama ini kita betah dengan pak Johan sejak 2015, dan selama perjalanan tidak ada selisih paham meski kalau ada gesekan paling sedikit, pungkasnya (win).