OKU Timur Tuan Rumah Grup B OKU Raya & OKI di Piala Gubernur U-20

oleh -173 Dilihat
Foto bersama saat pembukaan turnament U-20

MARTAPURA,Samudra.News-Turnamen Sepakbola Piala Gubernur U-20 tahun 2021 resmi dibuka Bupati OKU Timur  H. Lanosin Hamzah, ST yang diwakili Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yuda, SH.

Pembukaan berlangsung ditandai dengan tendangan bola pertama oleh wakil bupati serta diawali pertandingan pembuka antara kesebelasan PERSOTIM FC OKU Timur,  mempertemukan Kesebelasan Kabupaten OKI. Sabtu Sore (06/11/2021)

Tampak hadir ribuan supporter dari kedua tim tengah memadati stadion yang berkapasitas 5 ribu penonton tersebut. Pertandingan Piala Gubernur Grup B dimulai dari tanggal 6 hingga 9 November yang berlangsung di Stadion Mini Tebat Sari Martapura.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H.M. Adi Nugraha Purna Yuda, S.H. menyampaikan bahwa turnamen ini  bertujuan untuk membina pemain peserta  olahraga sepak bola Provinsi Sumsel khususnya dari setiap kabupaten pada umumnya.

Lanjut Dia, turnamen ini salah satu ajang menjalin tali silaturahmi antar tim pemain sepakbola sehingga dapat membangkitkan semangat tim dan pembinaan bagi para pemain dari setiap wilayah di Sumatera Selatan.

Untuk itu, saya mengajak masyarakat OKU Timur ataupun kabupaten lain agar meramaikan acara ini, untuk menyaksikan turnamen hingga selesai  dan memberikan semangat serta dukungan kepada para  pemain, kata Wabup OKU Timur.

Ditambahkan Wabup, Turnamen ini sendiri diikuti 4 tim berada di Grup B yakni Kabupaten OKU Timur selaku tuan rumah, sebagai peserta berasal Tim kesebelasan Kabupaten OKU, Kabupaten OKI  Kabupaten OKU Selatan, ujarnya.

Sementara Ketum PSSI OKU Timur Joko Supriyanto memberikan apresiasi tinggi kepada Gubernur Sumsel atas kepercayaan untuk penyelenggaraan Piala Gubernur tahun 2021 dipusatkan di Martapura.

Saya berterima kasih kepada Gubernur Sumsel, karena mempercayai Kabupaten OKU Timur menjadi tuan rumah tahun 2021 menyelenggarakan Piala Gubernur, katanya.

Baca Juga :   Latma TNI-US Army Berakhir, Berharap Berkontribusi Bagi Perdamaian Kawasan

Ditanya Target kesebelasan OKU Timur sendiri Joko mengatakan tidak memiliki target, namun dia meyakini para pemain akan memberikan yang terbaik karena sudah menjadi pilihan melalui seleksi sehingga terbentuk lah Tim PERSOTIM FC OKU Timur .

Saya yakin, para pemain memberikan hasil maximal dan menorehkan hasil yang tebaik bagi daerah ini sehingga meraih keberhasilan Merebut Piala Gubernur tahun ini, pungkasnya (red).