Oknum PNS Jadi Bandar Sabu, Wanita Umur 45 Akhirnya Nginap di Hotel Prodeo

oleh -538 views
Oknum PNS ditangkap Polisi karena jadi Bandar Sabu

BATURAJA,Samudra.News-Pihak Kepolisian di bawah komando Kasat Resnarkoba Polres OKU AKP Ujang Abdul Aziz, SE dan jajarannya berhasil menangkap oknum PNS yang memiliki pekerjaan sampingan sebagai Bandar Narkoba jenis Sabu. Diketahui pelaku adalah perempuan berinisial LR (45). Beralamat di Dusun II Desa Nyiur Sayak Kecamatan Semidang Aji-OKU.

Hal ini pun dibenarkan oleh Kapolres AKBP Danu Agus Purnomo, SIK melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal saat dikonfirmasi oleh media ini. Iya oknum tersebut memang benar adalah pegawai negeri sipil (PNS), ucapnya, Jum’at (3/12/2021).

Oknum PNS tersebut itu diringkus sekira pukul 14.30 WIB Pada hari Kamis tanggal 2 Desember 2021 sekira Pukul 14. 30 WIB. Sepertinya sanksi tegas pun bakal diterima oleh oknum PNS tersebut, pasalnya, LR (45) mencoreng nama baik Pemkab OKU.

Penangkapan oknum PNS ini dilakukan dari pengembangan yang dilakukan petugas Satuan Narkoba Polres OKU dengan barang bukti (BB) yakni 10 (sepuluh) bungkus plastik klip bening di dalamnya berisikan diduga Narkotika jenis Sabu berat bruto 3,45 Gr, 1 (satu) buah dompet warna Coklat dan 1 (satu) bungkus plastik bening yang berisikan 10 Plastik klip bening.

Dilanjutkan Kasi Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal, pasal yang dipersangkakan kepada LR (45) adalah Pasal Primair 114 ayat ( 1 ) Sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 Tentang Narkotika. Status tersangka yakni sebagai Bandar Narkoba, ujarnya.

Kronologis kejadian, pada hari Kamis 2 Desember 2021 pukuk 14.30 WIB Anggota Satresnarkoba Polres OKU mendapat info dari warga, bahwa di sebuah rumah di Dusun II Desa Nyiur Sayak Kecamatan Semidang Aji, Kabupaten OKU adanya seorang wanita yang sering menjual Narkoba.

Baca Juga :   Dr. H. Achmad Tarmizi Pimpin Rapat Forum Sekda se-Sumsel

Mendapat info tersebut Anggota Resnarkoba OKU segera menyusun CB untuk menangkap tersangkat oknum PNS yang menjadi Bandar Narkoba jenis Sabu tersebut. Setelah Tim melakukan penyelidikan & pengintaian terlihat seorang wanita sesuai ciri-ciri yang didapat.

Kemudian tim segera menggeledah rumah wanita tersebut bersama warga setempat dan ditemukan 1 dompet warna Coklat yang berisikan 10 (sepuluh) klip bening didalamnya diduga Narkotika jenis Sabu. Atas kejadian tersebut tersangka oknum PNS tersebut diamankan di Polres OKU untuk di proses secara hukum (yudi).