NASDEM Resmi Usung Kader Terbaiknya di Pilkada OKU

oleh -201 Dilihat
Ketua Bidang Pemenangan Partai Nasdem zona 3

PALEMBANG,Samudra.News-DPP Partai Nasdem resmi mengusung kadernya sendiri yakni Drs. H. Kuryana Azis yang saat ini menjabat Bupati OKU dan berpasangan dengan Drs. Johan Anuar, SH, MM untuk bertarung di Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini dengan diberikannya rekomendasi Nasdem melalui Ketua DPW Sumsel Herman Deru, Selasa (25/8/2020) malam.

Ketua DPP Partai Nasdem Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera 3 Fauzi H Amro mengatakan pasca penyerahan SK B1 KWK tersebut, pihaknya meminta kepada kandidat untuk dapat mempersiapkan diri menghadapi Pilkada yang akan digelar serentak Desember mendatang.

Fauzi menerangkan seluruh kandidat yang dipilih telah melalui rangkaian proses survey. “DPP menargetkan seluruh calon yang didukung bisa memenangkan Pilkada mendatang, ujar Fauzi saat memberikan kata sambutannya.

Herman Deru serahkan SK Rekomendasi ke BEKERJA

Fauzi menuturkan Partai Nasdem berkomitmen untuk menciptakan iklim politik yang bersih dan bebas dari segala praktik mani politik. Hal itu ditunjukkan dengan pemberian dukungan kepada kandidat calon Bupati/Wakil Bupati tanpa mahar.

Komitmen itu tidak hanya ditekankan tidak hanya di Sumsel. Tapi juga seluruh Provinsi yang masuk Wilayah Sumatera 3. Wilayah pemenangan Sumatera 3 sendiri ada di 4 Provinsi. Seperti Lampung yang menggelar 10 Pilkada, Jambi 6 Pilkada, Bangka Belitung 4 Pilkada dan Sumsel 7 Pilkada.

Kami berlaku sama terhadap calon yang didukung diseluruh wilayah Pilkada yakni tanpa mahar, tegasnya. Fauzi meminta kepada seluruh Kader DPD Partai Nasdem yang tidak menggelar Pilkada untuk turut membantu DPD Partai Nasdem yang tengah menghadapi Pilkada.

Kuryana-Johan menerima SK dari Partai Nasdem

Kami juga mengingatkan pengurus DPD tidak membebankan calon dengan berbagai permintaan. Biarkan mereka fokus bertarung dan kita dukung habis-habisan. Setelah menang, barulah mereka bisa memikirkan Partai, ucapnya.

Ditempat yang sama, Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, H. Herman Deru menargetkan partainya bisa menyapu bersih kemenangan di Pilkada serentak 2020 ini. Terlebih di tujuh Kabupaten se-Sumsel yang melaksanakan Pilkada pada 9 Desember mendatang.

Baca Juga :   ASN Ketempat Kampanye Tidak Dilarang, Namun Dengan Catatan Tidak Aktif

Semua yang diusung Nasdem harus menang. Sesuai jargonnya, Partai Nasdem yakni Politik Tanpa Mahar, memang mengusung kader yang berpotensi menang dan kandidat benar-benar tidak dimintai uang atau mahar, ujar Herman Deru yang juga menjabat Gubernur Sumsel ini.

Meski demikian, Herman Deru berharap kepada seluruh kader dan simpatisan Partai Nasdem, untuk berjuang bersama demi mencapai target di Pilkada Serentak 2020 ini, Nasdem sebagai partai pemenang.

Salam kemenagan untuk Bekerja Lanjutkan

Partai Nasdem mengusung paslon Kuryana-Johan, karena sosok tersebut dinilai berhasil memimpin Kabupaten OKU selama ini. Selain itu, Kuryana-Johan dianggap sebagai sosok yang mampu membangun komunikasi lintas sektoral dan Lintas Partai, ujarnya.

Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel, Herman Deru menuturkan untuk mencapai kemenangan ada empat (4) hal yang harus diperhatikan. Diantaranya Popularitas atau dikenal, Disukai, Dipercaya dan Dipilih.

Kandidat semaksimal mungkin bisa mengenalkan dirinya kepada konstituen. Kemudian, berusaha disukai masyarakat. Lalu, meraih kepercayaan masyarakat. Barulah ia dapat dipilih. Namun, untuk menjalankan proses ini tentu mendapat berbagai tantangan.

Terutama dari lawan politik. Mereka akan berusaha sebisa mungkin untuk menjatuhkan citra yang telah dibangun. Entah itu melalui Black Campaign ataupun cara lainnya agar kepercayaan masyarakat yang sudah dibangun sedikit banyak mulai berkurang, pungkasnya (yudi).