Momen Sumpah Pemuda, Ketua KPI OKU Meilan Tomy Ajak Pemuda Peduli Lingkungan

oleh
Ketua KPI OKU bersama Pemuda Peduli Lingkungan OKU

BATURAJA,Samudra.News-Ketua Komunitas Pohon Indonesia Ogan Komering Ulu (KPI OKU) Meilan Tomy melaksanakan penghijauan dengan menanam 500 pohon. Penanaman ini, dilaksanakan pada saat peringatan puncak Hari Sumpah Pemuda. Bertempat di Bumi Perkemahan Kemelak Baturaja Timur-OKU. Rabu (28/10/2020).

Ketua KPI OKU mengatakan, penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian beberapa pencinta lingkungan diantaranya KPI OKU, Relawan PUSAKA, GAPURA (Gerakan Pencinta Alam Universitas Baturaja),  KPGBS Regional Baturaja, KAMMI OKU, Pokdarwis Bukit Katung Desa Pusar dan Perwakilan Pemuda Kecamatan Lubuk Raja.

 

Meilan Tomy mengatakan, momentum Sumpah Pemuda dimaknai anak-anak muda di Bumi Sebimbing Sekundang dengan menanam pohon. Wujud kecintaan anak-anak muda OKU terhadap Persatuan dan Kesatuan, serta rasa cinta dengan alam dan lingkungan, ujarnya.

Foto bersama sebelum melakukan penanaman pohon

Ini juga bukti anak-anak muda OKU peduli dan ingat dengan sejarah dan kelestarian lingkungan hidup. Penanaman pohon ini lanjut Tomy yang biasa disapa rekan-rekannya,  dilaksakan secara serentak diseluruh wilayah OKU. Hal ini, dilakukan sengaja agar kelestarian alam dapat terjaga.

Kalau bukan insan muda, mau siapa lagi, jadi kami melakukan penanaman ini dengan seluruh anggota Komunitas Pohon Indonesia OKU (KPI OKU) bersama rekan-rekan Organisasi pencinta lingkungan tersebut di atas, katanya.

Ditambahkan Meilan Tomy, kepedulian organisasi dalam menjaga kelestarian lingkungan bukan hanya akan dilakukan di sekitar Baturaja saja. Namun, baru ini penanaman pohon sudah dilakukan di wilayah Ulu Ogan, Pengandonan, Baturaja Timur, kawasan Bukit Katung Pusar dan daerah lainnya di Kabupaten OKU.

Ketua KPI Meilan Tomy secara simbolis menanam pohon

Kami menanam pohon dikawasan tersebut karena sangat jarang pepohonan sehingga kami berinisiatif untuk penghijauan. Selain itu, dalam penanaman pohon beberapa waktu lalu Komunitas Pohon Indonesia OKU juga menyumbangkan bibit pohon, hingga tong sampah kepada masyarakat sekitar.

Baca Juga :   POLDA SUMSEL Tidak Pernah Lupa Dengan Purnawirawan & Warakawuri

Kami bekerjasama dengan sponsor diantaranya Dinas Lingkungan Hidup Pemkab OKU, PT. Pertamina, PT. Semen Baturaja (Persero) Tbk dan pihak peduli lainnya. Harapannya, bantuan bibit pohon dan tong sampah ini agar mayarakat sekitar bisa menjaga dan merawat pohon yang sudah ditanam.

Meilan Tomy tidak lupa berpesan kepada seluruh Pemuda Indonesia umumnya dan Pemuda OKU khususnya, semoga anak-anak muda OKU ingat dan sadar  momentum Sumpah Pemuda adalah bukti bahwa anak-anak muda yang menginisiasi Persatuan dan Kesatuan Indonesia serta mengingatkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan dan alam, pungkas pria yang murah senyum dan juga menjabat Ketua DPC Partai Garuda OKU (yudi).