Mengejutkan Semua Pihak, PKB Akhirnya Usung Kuryana-Johan di Pilkada OKU

oleh
Sambutan Ketua DPC PKB OKU, Robi Vitergo, ST

BATURAJA.Samudra.News-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ogan Komering Ulu (OKU) akhirnya memberikan SK B1 KWK dari DPP PKB Pusat. Yakni rekomendasi dukungan kepada pasangan calon Incumbent Drs. H. Kuryana Azis-Drs. Johan Anuar, SH, MM dengan jargon “BEKERJA Lanjutkan” dalam Pilkada OKU, Sabtu (29/8/2020) malam.

Tak ayal, kabar pasangan calon Incumbent ini dapat dukungan dari PKB mengejutkan banyak pihak di Kabupaten OKU. Pasalnya, santer terdengar dan diklim oleh paslon H. Eddy Yusuf dengan mantan Kepala Dinas PUPR OKU Ir. Helman, MM atau dengan jargon “BERIMAN”, PKB dan Hanura adalah Partai pengusung mareka untuk Pilkada OKU.

Dengan diserahkannya SK berupa B1 KWK dari DPP PKB, usai sudah klim dari paslon Beriman. Ketua PKB OKU sendiri mengatakan, dukungan PKB dalam Pilkada 2020 di Bumi Sebimbimg Sekundang itu diklaim demi menjaga keutuhan warga Nahdlatul Ulama (NU) dalam menghadapi hajatan pesta demokrasi mendatang.

 

SK B1 KWK dari DPP PKB yang ditandatangani oleh Ketua Umum H. Muhaimin Iskandar secara resmi H. Kuryana Azis yang saat ini menjabat Bupati OKU dan pasangannya Johan Anuar saat ini Wabup OKU resmi untuk bertarung di Pilkada OKU yang akan datang.

Kuryana-Johan terima SK B1 KWK dari Partai PKB

Ketua DPC PKB OKU Robi Vitergo, ST mengatakan pasca penyerahan SK B1 KWK tersebut, pihaknya meminta kepada kandidat untuk dapat mempersiapkan diri menghadapi Pilkada yang akan digelar serentak Desember mendatang.

Robi menerangkan Kuryana-Johan terpilih telah melalui rangkaian proses survey, fit and proper test oleh DPP PKB Pusat. PKB OKU berkeyakinan paslon Incumbent dapat memenangkan kembali di Pilkada OKU mendatang, ujar Robi saat memberikan kata sambutannya.

Anggota DPRD OKU itu mengatakan, komunikasi dengan pasangan Kuryana-Johan sudah sejak lama terbangun. Berbagai pertimbangan pun sudah dikaji dengan matang. Setelah melalui pertimbangan yang matang, baik keterkenalan dan elektabilatasnya. Apalagi selama ini Kuryana-Johan selalu menjalin komunikasi, dan menunjukan keseriusannya.

Baca Juga :   PPN & PPh Pengaruhi Harga Jual Bulog Untuk Bantuan Covid-19 OKU

Dengan terbitnya SK dukungan, Robi Vitergo, ST mengintruksikan kepada seluruh kader PKB untuk berjuang memenangkan pasangan calon Kuryana-Johan. Bahkan, sanksi pun menunggu bagi kader yang tidak mengikuti instruksi memenangkan pasangan Bekerja, ujarnya.

Ketua PKB mengajak kader untuk memenangkan Bekerja

Ini sudah final, semua kader harus satu perjuangan memenangkan pasangan Bekerja yang telah diputuskan. Tidak ada alasan kader untuk tidak memenangkan pasangan ini, tegasnya.

Sedangkan Kuryana-Johan saat konferensi pers usai penyerahan SK B1KWK dari DPP PKB mengatakan, terima kasih atas dukungan dan restu dari partai PKB yang diwujudkan melalui SK dukungan yang diberikan di Kantor DPC PKB OKU, Sabtu malam (29/8/2020).

Kepada rekan-rekan di PKB OKU sekali lagi kami ucapkan terima kasih. Kemudian Kuryana didampingi pasangan abadinya Drs. Johan Anuar, SH, MM menceritakan, saat penjaringan sebelum Covid-19, dirinya dan Johan telah memberikan surat pengajuan dukungan ke kantor DPC PKB OKU.

Setelah itu kami mengikuti berbagai macam tingkatan tes ke Kantor DPP PKB Pusat. Kurang lebih satu jam, sambung Kuryana dirinya dan pasangan pencalonanannya mengikuti fit and proper test dengan tiga orang Anggota DPP PKB yang menguji.

Alhamdulillah malam ini Sabtu (29/8/2020) malam, Kami (Kuryana-Johan-red) mendapatkan surat rekomendasi dukungan dari Partai PKB berupa B1 KWK, pungkasnya (yudi).