Mengawali Tugas Luar, Bupati OKU Timur Silaturahmi ke Kodim 0403/OKU

oleh
Dandim 0403/OKU terima kunjungan Bupati & Wabup OKU Timur

BATURAJA,Samudra.News-Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur H. Lanosin Hamzah, ST dan Muhammad Adi Purna Yuda, SH bersilaturahmi dengan Komandan Kodim 0403/OKU Letkol Tan Kurniawan, SAP, MIPol. Bertempat di Makodim Baturaja-OKU, Selasa (2/3/2021).

Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah yang biasa dipanggil Enos mengatakan, sebagai Bupati yang baru yang baru saja dilantik Jum’at (26/2/2021), sudah selayaknya saya bersama Wakil Bupati Muhammad Adi Purna Yuda, SH silaturahmi ke Kodim 0403/OKU selaku pimpinan yang membawahi OKU Raya termasuk OKU Timur, ujarnya.

Hal ini  sebagai perwujudan budaya timur serta untuk memperkuat kebersamaan antar komponen bangsa. Silaturahmi ini sebagai perkenalan awal selaku Kepala Daerah OKU Timur yang baru, kata Bupati OKU Timur yang baru beberapa hari menjabat.

Bupati OKU Timur Enos juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat yang diberikan Kodim 0403/OKU di tengah kesibukan kegiatan bisa menerima rombongan dengan baik. Enos pun berharap dengan silahturahmi ini dapat mempererat dan mempersolid kerjasama antar Pemda OKU Timur dengan Kodim 0403/OKU, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0403/OKU Letkol Arh Tan Kurniawan, SAP, MIPol yang didampingi oleh Perwira Staf dan para Danramil mengucapkan selamat datang dan berterima kasih atas kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur yang baru.

Foto bersama usai silaturahmi di Makodim 0403/OKU

Pertemuan antara Dandim 0403/OKU dengan Bupati dan Wakil Bupati yang berlangsung dengan penuh keakraban dan dalam suasana kekeluargaan. Hal ini menunjukkan terjalinnya hubungan yang harmonis antara Kodim 0403/OKU dan Pemerintah Kabupaten OKU Timur.

Dandim juga memperkenalkan para Perwira Staf dan para Danramil jajaran Kodim 0403/OKU terkhususnya diwilayah OKU Timur. Dandim memberikan paparan kepada Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur mengenai tugas pokok TNI khususnya Kodim 0403/OKU.

Baca Juga :   BUPATI OKU Silaturahmi Sekaligus Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Al-Hidayah di Sukaraya

Ia juga menerangkan jalinan antara Kodim terhadap Pemda OKU Timur serta menjelaskan struktur dan rantai Pimpinan Komando dari Pusat sampai ke Kodim. Kemudian Dandim mengharapkan agar dapat ditingkatkan kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara.

Apalagi  di era pandemi Covid-19 saat ini, yang sangat membutuhkan kebersamaan dan sinergi yang kuat antar komponen bangsa. Sekali lagi, selamat datang dan semoga kita semua selalu dimudahkan dan dilindungi oleh Allah SWT, pungkasnya (yudi).