Mencoba Perkosa Adik Ipar 3 Tahun Lalu, Akhirnya Supandi Meringkuk di Jeruji Besi

oleh
Pelaku pencabulan Supandi bin Umar Seman

OKU, Samudra.News-Polres OKU berhasil menangkap persembunyian Supandi bin Umar Seman (47) yang berasal dari Desa Sukaraja Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU. Kasusnya  sempat heboh pada Kamis (28/9/2017) kasus pencabulan dan percobaan pemerkosaan terhadap adik ipar yang berada di sebuah Pondok.

Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga, SIK, MH melalui Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal membenarkan adanya seseorang tersangka pelaku pencabulan dan percobaan pemerkosaan dari Desa Sukaraja Lengkiti yang kini sudah diamankan kepolisian.

Dijelaskannnya, pelaku melakukan aksinya dengan cara mendatangi korban yang lagi sendirian disebuah pondok karena sang suami sedang bekerja diperkebunan sekitar pukul 10.30 WIB, ia kemudian membekap korban dari belakang selanjutnya meremas-remas payudara korban.

Selanjutnya pelaku berupaya paksa mengajak korban berhubungan intim layaknya suami istri. Pelaku dengan cerdiknya berusaha membuka baju korban dan mencium wajah korban, namun ditolak korban dengan mentah-mentah dan dengan cara berteriak meminta pertolongan.

Hingga pelaku terkejut dan kabur  melarikan diri, pada saat itu  Senjata tajam (Sajam) jenis parang milik pelaku tertinggal di Pondok, Parang tersebut digunakan pelaku untuk mengancam korban (diayunkan/diarahkan).

Kami sudah amankan pelaku tersebut dan saat ini kami lakukan pemeriksaan intensif. Untuk sementara kami juga lakukan penyidikan di Mapolsek Lengkiti, karena laporannya di wilayah Kecamatan Lengkiti. Tentu saja kami sangat concern dengan adanya kasus ini, ujar pria yang ramah dengan awak media ini.

Kronologis penangkapan, setelah dilakukan penyelidikan tempat persembunyian pelaku selama pelarian selama lebih kurang tiga tahun akhirnya keberadaan pelaku diketahui yang berada di wilayah Wilayah Hukum Lampung Barat.

Unit Reskrim Polsek Lengkiti berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Balik Bukit Lampung Barat. Akhirnya pelaku berhasil ditangkap dan diamankan ketika berada di pondok kebun di wilayah Lampung Barat.

Baca Juga :   KADISDIK OKU Teddy Meilwansyah Beri Bantuan Dua Siswa Korban Kebakaran

Dan pelaku sempat berusaha melakukan perlawanan namun berhasil diamankan. Hingga akhirnya Pelaku berhasil ditangkap kemudian dibawa ke Polsek Lengkiti Polres OKU. Atas kejadian tersebut korban mengalami trauma yang mendalam dan malu serta luka pada wajah, pungkasnya (yudi).