Memilukan…….. Anak Sedang Kuliah di Jogja, Ayahnya Meninggal Gantung Diri

oleh -218 Dilihat

OKU,Samudra.News-Bumi Sebimbing Sekundang kembali berduka dan dikejutkan dengan meninggalnya laki-laki dengan cara gantung diri atas nama Erwan Effendi Bin H. Matzen (50). Bertempat di Desa Mandala Kecamatan Peninjauan-OKU. Jum’at (2/9/2022).

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo, SIK melalui Kasi Humas Polres OKU AKP Syafaruddin mengatakan, kronologis kejadian penemuan mayat pada hari Kamis tanggal 01 September 2022 sekira pukul 14.00 WIB.

Berdasarkan keterangan saksi yang bernama Erna Lela (Istri korban), ia menceritakan kepada personel Polsek Peninjauan bahwa korban Erwan Effendi (50) keluar dari rumah tidak berpamitan, kemudian korban sampai dengan pukul 18.00 WIB tidak pulang ke rumah.

Selanjutnya istri korban berusaha mencari keberadaan korban dan ditunggu sampai dengan pukul 04.00 WIB Korban belum pulang, kemudian istri korban meminta tolong kepada Saudara Sidik dan Saudara Pahri untuk melihat ke rumah orang tua korban yang sudah tidak dihuni lagi.

Istri korban melihat sendal yang biasa dipakai korban berada dirumah tersebut, begitu pintu dibuka korban sudah dalam keadaan gantung diri, dan setelah itu istri beserta saksi langsung melepaskan tali serta menurunkan korban Erwan Effendi (50) dengan harapan korban masih bisa diselamatkan.

Pada saat di TKP personel Polsek Peninjauan mendapati korban sudah diletakkan tergeletak dalam keadaan meninggal dunia di rumah korban. Berdasarkan keterangan dari saksi-saksi menjelaskan bahwa :

Sebelum korban Erwan Effendi (50) melakukan tindakan gantung diri, bahwasanya saat itu anak korban yang bernama Edo yang baru setengah bulan kuliah di Jogja meminta dibelikan Laptop seharga 14 juta beserta Sepeda Motor untuk kuliahnya di Jogja.

Untuk diiketahui bahwa dalam kehidupan sehari-harinya Erwan Effendi (50) kesehariannya dalam pergaulannnya agak tertutup alias pendiam. Ditambahkan oleh Istri korban, bahwa korban tidak ada permasalahan dengan tetangga maupun siapapun juga.

Baca Juga :   Dr. H. Achmad Tarmizi Dikukuhkan Kembali Sebagai Ketua Kwarcab Pramuka OKU

Dari hasil olah TKP yang dilakukan oleh Piket SPK Regu 3 dan Unit Reskrim Polsek Peninjauan, telah ditemukan beberapa barang bukti (BB) yaitu sebagai berikut :

1 (satu) utas tali nilon warna biru

1 (satu) helai pakaian baju warna cokelat

1 (satu) helai celana pendek coklat

Selanjutnya sekira pukul 06.00 WIB mayat korban gantung diri dibawa ke Puskesmas Peninjauan untuk dilakukan visum atas persetujuan keluarga korban (yudi).

" alt="" width="900" height="350" />