Mayjen TNI Irwan Pamitan, Jaga Nama Baik Kodam II/Sriwijaya

oleh

PALEMBANG,Samudra.News-Jabatan Pangdam II/Sriwijaya dijadwalkan akan diserahterimakan dari Mayjen TNI Irwan, SIP, M Hum, kepada Mayjen TNI Agus Suhardi pada hari Kamis (6/8/2020) mendatang.

Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) direncanakan akan dilaksanakan di Mabesad Jakarta, dan akan dipimpin langsung oleh Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa.

Dalam rangkaian kegiatan Sertijab tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, SIP, M Hum melaksanakan silaturahmi dengan segenap Prajurit dan PNS serta anggota Persit KCK jajaran Kodam II/Swj bertempat di lapangan Makodam II/Swj Palembang, Selasa (4/8/2020).

Dalam kesempatan silaturahmi yang berlangsung dalam suasana kebersamaan tersebut, Mayjen TNI Irwan menyampaikan kesan dan pesannya selama kurang lebih 2 tahun menjabat sebagai Pangdam II/Sriwijaya sekaligus berpamitan.

Tanpa terasa, sudah 2 tahun lebih saya mengemban tugas dan tanggung jawab jabatan sebagai Pangdam II/Sriwijaya. Dalam rentang waktu tersebut, saya menyadari masih belum banyak yang dapat saya perbuat bagi kemajuan Kodam II/Sriwijaya.

Pangdam II/Swj dan Ibu pamitan dengan personel Kodam

Namun demikian, saya telah berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan kesiapan operasional   satuan, profesionalisme prajurit, kesejahteraan personel serta tertib administrasi dan hukum, ungkap Mayjen TNI Irwan.

Dengan bantuan dan dukungan seluruh staf dan jajaran, kesemuanya itu dapat terlaksana dengan baik dan lancar, tanpa ada hambatan yang berarti. Atas bantuan dan dukungan tersebut, saya mengucapkan terima kasih. Saya berharap, bantuan dan dukungan itu dapat terus berlanjut pada pengganti saya nantinya, ujarnya.

Pangdam berpesan agar hal-hal yang sudah baik selama ini dapat terus dipelihara dan lebih ditingkatkan, membangun hubungan yang harmonis, menjaga kekompakan dan soliditas, sehingga Kodam II/Sriwijaya akan semakin maju, profesional dan siap menghadapi dinamika tantangan tugas.

Dengan demikian, Kodam II/Sriwijaya akan dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara tercinta, ujarnya. Sekali lagi jaga silaturahmi, kebersamaan dan kekompakan. Saya bangga, saya senang dan saya sayang dengan kalian semua. Jaga nama baik Kodam II/Sriwijaya, jelas Mayjen TNI Irwan.

Baca Juga :   Sekda OKU: Dengan Sinergi, Selaras & Harmonis. Predikat SAKIP OKU Akan Meningkat
Pelepasan Pangdam II/Swj dengan acara pedang pora

Diakhir sambutannya, Mayjen TNI Irwan beserta istri dan keluarga mohon diri, sekaligus mohon do’a, agar sekeluarga senantiasa mendapatkan bimbingan dan petunjuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebagai manusia biasa yang tak luput dari kekhilafan dan kekurangan, saya sekeluarga mohon ma’af apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama ini, ucapnya.

Selanjutnya, prosesi pelepasan dan pamitan Mayjen TNI Irwan dan Istri diawali dengan pengalungan bunga dan pemberian bunga tangan yang dilakukan oleh Kasdam II/Sriwijaya beserta Istri, sebagai wujud penghargaan segenap keluarga besar Kodam II/Sriwijaya atas kepemimpinan serta dedikasi dalam pelaksanaan tugas selama ini.

Kemudian Mayjen TNI Irwan dan istri melewati barisan Prajurit dan PNS Kodam II/Swj yang berdiri saling berhadapan di lapangan Makodam II/Sriwijaya. Selanjutnya, Pangdam dan Istri melewati barisan pedang pora.

Sampai di pintu gerbang penjagaan, selanjutnya Pangdam menerima laporan jajar kehormatan. Usai menerima prosesi jajar kehormatan, Mayjen TNI Irwan beserta istri langsung meninggalkan Makodam II/Sriwijaya. Kegiatan pelepasan ini diwarnai dengan rasa haru yang mendalam oleh seluruh warga Kodam II/Sriwijaya, pungkasnya (win/yudi).