Masyarakat Antusias Saksikan Festival Drumband HUT PGRI ke-74 dan HGN 2019

oleh -167 Dilihat
Bupati dan undangan di HUT PGRI ke-74

BATURAJA OKU-Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis menghadiri pembukaan dan melepasan peserta Festival Drumband Se-Kabupaten OKU dalam rangka HUT PGRI yang ke-74 dan HGN 2019 OKU bertempat di Depan Gedung SKB Baturaja OKU, Minggu (17/11/2019).

Acara tersebutdi sponsori oleh Bank BPR Baturaja dan  dihadiri juga oleh Sekda OKU Dr. Drs. Ir. H. Achmad Tarmizi, SE, MT, MSi. MH selaku Ketua PGRI, Forkopimda OKU, Ketua TP PKK OKU, Ketua DWP OKU, OPD, Kabag, Camat, Jajaran Pemkab OKU serta masyarakat lainnya.

Kepala Dinas Pendidikan OKU, Teddy Meilwansyah, SSTP, MM menyampaikan Festival Drumband se-Kabupaten OKU diikuti sebanyak 42 peserta, yaitu dari OKU 40 peserta, terdiri dari TK, SD, SMP dan SMA.

Kadisdik OKU, Teddy Meilwansyah, SSTP, MM

Kemudian ada 2 peserta perwakilan dari OKU Timur dan OKU Selatan masing-masing satu Peserta/Group  yang berpatisipasi untuk memeriahkan acara HUT PGRI ke-74 dan HGN 2019, ujarnya.

Dijelaskan Kadisdik OKU, tujuan diadakan acara ini adalah untuk memperat tali silaturahmi antar sekolah dan menciptakan hubungan interpersonal dan harmonis dengan semua stakeholder pendidikan.

Yang lebih penting lagi, acara tersebut bisa dijadikan tolak ukur untuk meningkatkan prestasi Drumband di kalangan pelajar Kabupaten OKU Raya, baik dalam segi manfaatnya untuk pelajar adalah untuk meningkatkan bakat keterampilan kegiatan ekstrakulikuler dan kerjasama team work.

Bupati beri hormat ke peserta festival

Festival Drumband se-Kabupaten OKU Plus ini dalam rangka HUT PGRI yang ke-74 dan HGN 2019 Kabupaten OKU, dengan mengambil start mulai dari depan Gedung SKB Baturaja sampai dengan didepan Kantor Bank BNI Tamkot Baturaja.

Kegiatan ini sangat menarik antusias dari warga masyarakat OKU untuk melihat atraksi menarik dari para peserta festival.

Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis  dalam sambutannya mengatakan menyambut baik festival Drumband ini, mengingat kegiatan ini mengandung arti penting dalam membina para siswa, melalui wadah improvisasi dan pengembangan kreativitas para remaja Kabupaten OKU.

Baca Juga :   Wakapolda Sumsel & Instansi Terkait Ikuti Vicon Dengan Kabaharkam Polri Terkait Bencana Alam
Bupati OKU lepas peserta Festival Drumband

Untuk itu, kepada pengurus persatuan drumband saya mengharapkan agar secara terus menerus memupuk motivasi dan semangat berlatih yang tinggi  dan mampu mendorong personil marching band untuk berprestasi, sekaligus mampu melahirkan kelompok-kelompok marching band yang profesional.

Terakhir Bupati mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya dan mengapresiasi kepada para panitia penyelenggara yang senantiasa bisa terselenggaranya Festival ini dan berharap dari tahun ke tahun bisa lebih baik.

Harapan Bupati ini bisa menghasilkan prestasi bagus dalam pembinaan anak didik dan bisa menambah daya kreatifitas yang dimiliki setiap anak didik diberbagai tingkatan, bagi pemenang festival ini juga disediakan hadiah dari sponsor yakni Bank BPR Baturaja, ujarnya.

Secara simbolis Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis membuka festival ini dengan mengibarkan bendera start sebagai tanda di mulainya festival ini dan didampingi oleh Kadis Pendidikan OKU, unsur Forkopimda OKU dan undangan lainnya, pungkasnya (yudi).